Kalimantan Selatan Luncurkan Calendar of Event dan Visit Kalsel 2020

Provinsi Kalimantan Selatan meluncurkan Calendar of Event2020 dan Visit Kalsel Year 2020 di Gedung Sapta Pesona, KementerianPariwisata.  Peluncuran yang diadakanpada hari Senin, 11 November 2019 ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalsel, RudyResnawan dan mewakili Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Deputi BidangPengembangan Industri dan Kelembagaan (BPIK) Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adyani.

Provinsi Kalsel sepanjang 2020 akan menggelar sebanyak 32event pariwisata dengan dua event di antaranya yaitu Fest Triloksado (FestivalLoksado) dan Festival Dayak Meratus masuk dalam kalander event nasional(National Calender of Event) 2020.

Wagub Kalsel Rudy Resnawan menyatakan bahwa dengan tema “Legend of Borneo” Calendar of Evet dan Visit Kalsel 2020 ini dicanangkan. “Kami masyarakat Kalimantan Selatan ini melepaskan ketergantungan ekonomi padahasil tambang dan beralih kepada bidang pariwisata, “ ujar Rudy. “ Kami inginKalsel menjadi destinasi wisata nasional, “ tambahnya.

Wagub Kalsel ini menjelaskan bahwa banyak potensi wisatayang dimiliki provinsi yang beribukota di Kota Banjarmasin ini. Mulai dariwisata alam di Pegunungan Meratus, hingga kebudayaan Pasar Terapung dan pesonakuliner Soto Banjar.

Ni Wayan Giri mewakili Kemenparekraf menyambut baikpeluncuran CoE dan Visit Kalsel 2020 ini. Beliau menyatakan bahwa program ini tidak akan berjalan jika tidak adadukungan dari semua pemangku kepentingan di Kalimantan Selatan. “ Perludidukung oleh seluruh masyarakat Kalimantan Selatan. Masyarakat diharapkan siapuntuk menyambut para wisatawan yang akan berkunjung menyaksikan berbagaikegiatan tahun depan.”

Beliau juga berpesan perlu ditingkatkan aksesibilitas menujudestinasi wisata agara wisatawan mudah mencapainya. Dan tak kalah pentingadalah pembenahan amenitas, akomodasi dan restoran serta souvenir  yang juga pelu ditingkatkan kualitasnya untukkenyamanan para wisatawan.

Sebanyak 32 event pariwisata unggulan Kalsel yang digelarsenjang tahun 2020 terbagai dalam 2 periode yakni Januari hingga Juni 2020 akandigelar sebanyak 13 event antara lain Festival Karya Tari Serumpun MelayuPesisir yang akan berlangsung di Kabupten Barito Kuala (10-14 Januari 2020)serta X-Treme Kiram yang berlangsung di Kabupaten Banjar pada 6 Mei 2020.

Sementara itu pada periode Juli hingga Desember 2020 digelarsebanyak 19 event  di antaranya Aruh AdatSuku Dayak di Kabupaten Tapin (Juli-Agustus 2020), Festival Loksado (Agustus

Artikel Terkait:
2020) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan Borneo Orchid Show di Kabupaten TanahLaut pada Desember 2020.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram