Kemparekraf Gelar Creative Economy Review 2019

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus BadanPariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar CreativeEconomy Review 2019, yang diadakan di Balai Kartini pada hari Selasa, 26November 2019.

Hadir dalam tersebut sekaligus membuka kegiatan ini, WakilMenteri Kemparekraf/Barekraf Angela Tanoesoedibjo didampingi oleh DirekturRiset dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Wawan Rusyiawan.

Dalam sambutannya, Angela Tanoesoedibjo menjelaskan bahwatelah terjadi pola konsumsi di masyarakat dari konsumsi barang menjadi konsumsijasa atau pengalaman. Untuk itu ekonomi kreatif hadir dalam mendukung polakonsumsi sekarang ini bersama dengan sektor pariwisata.  “ DIharapkan kedepannya pariwisata dan ekonomikreatif menjadi kekuatan baru ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, diulas kekuatan ekraf Indonesia padatahun ini dan prospek di tahun depan. Kemenparekraf bekerja sama denganperguruan tinggi dan pemangku kepentingan terkait.  Dalam kegiatan ini, membahas 3 topik utama,yaitu 1. Konsep kreativitas dan inovasi untuk pembangunan  ekosistem kreatif, 2. Strategi peningkatannilai tambah ekonomi kreatif, 3. Riset tematik – ekotoral untuk penciptaannilai tambah ekonomi kreatif.

Hadir  sebagaipembicara dalam kegiatan ini, Handoko Priyono- Co Founder Kebun Ide, dan M BlocSpace, Ben Wirawan Sudarmaji-Co Founder dan CEO Torch, SInggih Susilo Kartono –Founder Spedagi, Paksi Walandouw – Dosen Bisnis Ekonomi UI, Leo Aldianto –Dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB, Agus Mediarta – Database ManagerFilm.or.id, dan  Indah Tjahjawulan –Dekan Seni Rupa IKJ.

Lalu juga ada Agus WIdarto-DirekturCreative Center ScienceTechno Park, Yandi Andri Yatmo – Guru besar Arsitektur UI, Rikrik Kusmara –Ketua Program Magister Senirupa ITB, Intan Rizky Mutiaz – Kepal Program Studi

Artikel Terkait:
Desain Komunasi Visual ITB, Irfan Prijambada – Direktur Pengabdian kepadaMasyarakt UGM, dan  Agung WIcaksono  Kepala Pusat Kwirausahaan ISI Yogyakarta.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram