Provinsi Lampung Akan Gelar Lampung Krakatau Festival 2019

Provinsi Lampung akan kembali menggelar Lampung KrakatauFestival 2019 ( LKF). Kegiatan yang akan digelar pada tanggal 23-25 Agustus2019 ini akan dipusatkan di Lapangan Saburai, Kota Bandar Lampung. Kegiatan yangke-29 kalinya ini,  merupakan salah satudari dua kegiatan yang masuk ke dalam Calendar of Event Wonderful Indonesia2019, selain Festival Krui.

Untuk itu pada hari Rabu 31 Juli 2019 dilangsungkan acarapeluncuran LKF 2019 di Gedung Sapta Pesona , Kementerian Pariwisata Jakarta.Hadir dalam acara peluncuran tersebut, Wail Gubernur Lampung Chusnunia Chalimdidampingi tuan rumah, Esthy Reko Astuti selaku Tenaga Ahli Menteri BIdangManajemen Calendar of Event Kementerian pariwisata.

Chusnunia Chalim menjelaskan bahwa bidang pariwisata telahmasuk dalam 3 bidang utama pembangunan di Provinsi Lampung, bahkan bidangpertanan juga diarahkan untuk mengembangkan sisi pariwisatanya melalui agrowisata. Pariwisata di Lampung juga semakin menggeliat dengan pengembangan  Bandara Raden inten II, pembukaan dermagaferry eksekutif Bakahueni dan pembukaan jalan tol lintas Sumatera.

LKF 2019 akan menyuguhkan 5 bidang acara.Mulai dari PesonaKemilau Sai Bumi Ruwa Jurai, Krakatau Expo, Trip Krakatau, Parade PermainanAnak Tradisional dan Lampung Culture & Tapis Carnival.

Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai , berisi acara pembukaanyang diwarnai dengan penampilan sendratari, kesenian tradisional, Kesenian kontemporer, dan penampilan artisnasional.

Krakatau Expo akan menampilkan pameran ekonomi kreatif dariUKM, Demo masak, lomba kuliner tradisional, kuliner kekinian, happening art,fashion show, lomba hias 1000 cupcake, sajian 5000 gratis olahan mie.

Trip Krakatau akan diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus2019. Trip ini akan melihat dari dekat Gunung Krakatau dari perairan menggunakankapal eksekutif dan didampingi pihak BMKG dan BKSDA untuk menjelaskan seputarGunung Krakatau pasca tsunami.

Parade Permainan Anak Tradisional akan menyajikan berbagaipermainan anak tradisional khas Lampung. Nusantara dan Lampung Culture &Tapis Carnival menapilkan karnaval pakaian tradisional Lampung dan Nusantara

Artikel Terkait:
serta pakaian fantasi kreasi dari Tapis Lampung. Karnaval iniakan digelar padaHari minggu siang , 25 Agustus 2019.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram