Menteri Pariwisata Menekankan Media Value Dalam Setiap Kegiatan Promosi Wisata

Menteri Pariwisata Arief Yahya kembali mengangkat  soal mediavalue dalam penyelenggaraan Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI).  Suatu kegiatan yang memiliki media value  yang tinggi dinilai efektif untukmempromosikan kebijakan strategis Kementerian Pariwsata (Kemenpar) dandestinasi wisata di Tanah Air.

“Hadiahnya relatif besar. Tapi Media Value APWI 2019 bisamencapai Rp15 miliar. Jauh lebih tinggi dari anggaran yang kami berikan.Ilmunya media valuenya tinggi, dan eskposurenya besar sehingga sangat membantupromosi sesuai tema yang ditetapkan, dan tahun depan kami akan naikkan menjadiRp1 miliar dengan tema Tourism 4.0,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya saatacara Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2019 di Balairung SoesiloSoedarman, Jakarta, Rabu (2/10/2019).

Ia juga mencontohkan, dukungan yang diberikan Kemenpar untukmendukung event balap motor MotoGP 2021 yang diselenggarakan di Mandalika, NusaTenggara Barat, karena memiliki mediavalue yang sangat besar.

“Itu karena Kemenpar tahu media valuenya tinggi. Darianggaran yang dikeluarkan sebesar 1 juta Euro, media value yang dihasilkan sebesar Rp2 triliun. Karena disiarkanoleh 26 televisi  ke 200 negara,”katanya.

apwi2

Lomba APWI 2019 diadakan dengan dua tema besar, yaituMillennial Tourism dan 5 Destinasi Super Prioritas. Kompetisi diikuti pesertamasing-masing kategori yaitu Majalah 28 karya, Surat Kabar 40 karya, Televisi73 karya, Blog 92 karya, Media Online 117 karya, dan Kategori Khusus 79 karyadan satu kategori Best of The Best.

Lomba tahunan yang sudah digelar sejak 2003 ini jugamemberikan voucher liburan dengan total nilai sebesar Rp31 juta daritiket.com. 

Menpar Arief Yahya kembali menegaskan, APWI 2020 akandiadakan dengan hadiah yang lebih besar. Tema yang akan diangkat adalah Tourism4.0 yang merupakan perpaduan era digital dan milenial. Total hadiah yang akan

Artikel Terkait:
dibagikan juga dua kali lebih tinggi dari tahun ini, yakni sebesar Rp 1 miliar,dengan hadiah kategori Best of The Best ditetapkan sebesar Rp 250 juta.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram