Pucuk Cool Jam 2020 Kunjungi 7 Wilayah di Indonesia

Pucuk Cool Jam, salah satu ajang seni dan kreativitas bagigenerasi muda Indonesia yang memiliki minat dan bakat di bidang seni khususnya music,kembali digelar oleh Teh Pucuk Harum pada 2020 mendatang.

Sejak pertama kali dihelat pada tahun 2016 hingga 2019,Pucuk Cool Jam telah berhasil menjaring sejumlah talenta muda berbakat ditingkat sekolah menengah atas di beberapa kota besar di Indonesia. Pada tahun2019, sebanyak 60 sekolah di wilayah Jabodatabek, Bandung, Surabaya, Makassar,Yogyakarta, dan Samarinda telah beradu bakat dan kreativitas untuk bisa tampildi panggung Pucuk Cool Jam yang berlokasi di Bandung pada Maret 2019 lalu.

Untuk mengapresiasi para talenta muda terbaik yang telahterpilih selama berlangsungnya road to Pucuk Cool Jam di masing-masing kotayang dikunjungi, Teh Pucuk Harum menggelar Pucuk Cool Jam 2020 pada tanggal  1 Februari 2020 di Yogyakarta.

Pucuk Cool Jam 2020 akan menjangkau lebih luas lagi bagigenerasi muda yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya di lebih banyakwilayah di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya,Samarinda, Palembang, dan Makassar.

“Sebagai produk RTD Tea favorit anak muda, Teh Pucuk Harumberkomitmen untuk terus menghadirkan yang terbaik bagi generasi muda kreatif.Dengan tema “Make The Journer Louder” yang kami bawa di tahun 2020, kami harappara peserta yang terlibat dapat lebih berani dalam unjuk kreativitas dipanggung yang lebih besar sebagai langkah awal dari kesuksesan perjalananberkarya, yang akan membawa mereka untuk lebih dikenal ke seluruh wilayahIndonesia,” ujar Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum, padajumpa pers di Jakarta, pada hari Rabu, 2 Oktober 2019.

Dalam proses penjurian Pucuk Cool Jam 2020, tetap melibatkanpara juri yang sudah tidak diragukan lagi skill bermusik dan kontribusinya padadunia musik Indonesia, serta institusi yang memiliki kredibilitas dalam bidangmusik.  Tahun ini akan melibatkan ArmandMaulana sebagai musisi senior yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannyamenghibur jutaan penikmat musik sebagai jurinya. Bersema Iga Massardi yangdikenal sebagai vokalis dan mastermind dibalik Barasuara serta sudah terlibatdi Pucuk Cool Jam sejak  tahun 2017 untukmemilih sang juaranya.

“Kami selaku tim juri tentu akan melakukan penilaian secaraobjektif, seperti penguasaan instrumen musik, materi lagu dan kekompakkan antarpersonil seperti stage act dan live performance," ungkap Armand Maulanaselaku perwakilan juri kategori Band.

Tidak hanya kemampuan bermusik, Pucuk Cool jam 2020 jugakembali memberikan ruang bagi generasi muda berbakat untuk dapatmengekspresikan diri dan mengembangkan kreativitas mereka di bidangekstrakurikuler performance art. Masih melibatkan para juri yang berkompetenbaik dari musisi maupun dari institusi yang memiliki kredibilitas dalambidangnya, kali ini Pucuk Cool jam 2020 menghadirkan Bisma Karisma dari  boyband Smash dan Ufa Sofura, sosokinstruktur dance yang punya passion dan kecintaan tinggi terhadap tari.

pucuk coll jam2

Sebagai tahap awal pendaftaran, para calon peserta berlombauntuk berkreasi melalui platform digital yang tersedia agar dapat disaksikanoleh publik yang lebih luas. pendaftaran melalui digital audition telah dibukasejak 2 September dan akan berakhir pada 31 Oktober 2019. Melalui platformtersebut diharapkan semakin banyak generasi muda di sekolah menengah atasmaupun sekolah kejuruan yang dapat memamerkan bakat mereka serta mendaftarkansekolahnya untuk bisa lolos dan tampil di panggung Pucuk Cool Jam 2020.

Para calon peserta diminta untuk secara bebas menyiapkansatu cover lagu dari musisi Indonesia maupun Internasional yang mereka sukaimelalui microsite https://www.pucukcooljam.com/.Tidak terbatas hanya penampilan kesenian dalam bermusik saja, ekstrakurikulerfavorit perwakilan tiap-tiap sekolah juga akan kembali ditantang untukberkreasi dan unjuk kemampuan sesuai dengan ciri khas masing-masingekstrakurikuler yang dimiliki.

Setelah berhasil melalui tahap digital audition, 20 pesertagrup band dan ekstrakurikuler yang mewakili masing-masing sekolah terpilih diwilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Palembang, danMakassar akan tampil di babak audisi Road to Pucuk Cool Jam 2020 pada tanggal16, 17, 23 dan 24 November 2019.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada babak ini para pesertaakan melalui proses penjurian secara langsung oleh music director radio lokalternama di wilayah tersebut untuk menambah kredibilitas para finalis yangnantinya terpilih dan tampil di panggung Pucuk Cool Jam 2020.

Memasuki tahun kelima penyelenggaraannya, Pucuk Cool Jam2020 masih menggandeng SAE Indonesia sebagai education partner, Pucuk Cool Jamakan menggelar workshop kreatif untuk memberikan pelatihan skill bermusikdengan sesi yang lebih komprehensif bagi para finalis yang akan tampil dipanggung Pucuk Cool Jam 2020.

Nantikan terus update terbaru dari Pucuk Cool Jam 2020 diwebsite https://www.pucukcooljam.com/ dan like Facebook Teh Pucuk Harum di @pucukharumid,

Artikel Terkait:
follow akun Twitter di @PucukHarumid, YouTube Channel Pucuk Harum dan Instagramdi @pucukcooljam dan @PucukHarumid ya Fren!

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram