Nihi Sumba Island Kembali menjadi Hotel Terbaik di Dunia Tahun 2017

Nihiwatu Resort kembali mendapat penghargaan sebagai #1 World Best Hotel 2017 oleh Majalah Travel & Leisur. Nihiwatu yang kini bernama Nihi Sumba Island ini mendapatkan penghargaan yang sama berturut-turut dalam dua tahun ini.

Hal ini disambut baik oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.” Kemenangan Nihi Suma Island Selaras dengan konsep Sustainable Tourism, yaitu semakin dilestarikan, semakin mensejahterakan”, ujar Arief Yahya pada jumpa pers Nihi Sumba Island di Kementerian Pariwisata pada hari Rabu, 12 Juli 2017.

Arief Yahya memaparkan bahwa diantara kategori penilaian seperti pelayanan, desain makanan, pemandanagan para tamu, ada faktor yang lebih penting yaitu Value. Value atau Nilai adalah kesan yang didapat dari para tamu lebih dari sekedar pengalaman menginap. Tetapi dampak apa yang para tamu dapatkan dari pengalamannya menginap di resort ini.

Resort yang didirikan tahun 2012 ini oleh Christoper Bruch ini  mengajak para tamunya mendapakan pengalaman yang bernilai tidak hanya untuk dirinya tetapi juga untuk masyarakat sekitar. James McBride, Hotel Manager Nihi Sumba Island menjelaskan bahwa faktor paling penting dari penghargaan ini adalah masyarakatnya.

Maka dalam pengelolaan hotel ini, 93 % pekerjanya adalah masyarakat lokal. Tak hanya sebatas memberikan peluang pekerjaan, Nihi Suma Island juga membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya melalui Sumba Foundation, yang membantu masyarakat sekitar melalui bidang kesehatan dan pendidikan.

Nihi Suma Island terletak di pantai Selatan Pulau Sumba, Nusa Tenggara Barat dan masuk dalam wilayah Kabupaten Sumba Barat. Memiliki 33 villa dengan tipe yang bervariasi mulai dari 1 kamar hingga kamar. Harganya ditentukan dengan musimnya, mulai dari US$1,500 – US$15.000 pervilla per malam. Kawasan resort ini terdiri perbukitan dan pantai pribadi dengan panjang totoal 2,5 kilometer. Selain itu banyak juga aktifitas yang dapat dilakukan, mulai dari berkuda, snorkeling, diving, surfing, yoga, tur pembuatan coklat dengan kebun sendiri hingga trekking di wisata alam sekitar seperti air terjun dan danau dengan alam khas Nusa Tenggara.

Artikel Terkait:

Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di https://nihihotels.com/

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram