Palembang Menjadi Pusat Hari Belanja Diskon Indonesia 2018

Hari Belanja Diskon Indonesia ( HBDI) 2018 akan dipusatkan di Kota Palembang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia ( Hippindo) ini sekaligus untuk memeriahkan Asian Games 2018.

Diperkirakan akan ada 66.000 wisatawan yang khusus hadir dalam kegiatan Asian Games 2018, termasuk atlit, official dan penonton dan 45 negara peserta  pesta olahraga se-Benua Asia itu. Tentu dengan segala fasiltas yang telah disiapkan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemerintah Kota Palembang, kedatangan wisatawan Asian Games tersebut akan semakin meriah dengan adanya HBDI 2018 di Kota Palembang.

HBDi 2018 di Palembang akan bertemakan “ Sriwijaya Great Sale”. Kegiatan yang akan berlangsung 8 Agustus – 2 September 2018 ini akan dipusatkan di kawasan Benteng Kuto Besak. Berbagai acara akan digelar di Kota Palembang, mulai dari Diaspora Sriwijaya Festival, Pempek Expo & Festival Kuliner Khas Palembang, Songket Desainer Expo, Pameran Kebesaran Sriwijaya, Festival Sriwijaya XVII, dan rekor MURI Pempek Terbanyak, sesuai dengan tanggal pembukaan Asian Games, berjumlah 18.888 nuah pempek.

Bersama dengan Kota Jakarta, HBDI 2018 akan memberikan program belanja menarik dengan 200 brand anggota Hippindo. Program belanja tersebut menggunakan angka-angka yang berhubungan HUT Kemerdekaan RI ke-73.  Mulai dari Diskon 73 %, Diskon tambahan 17% +8% diskon 73% dengan KTP usia 73, potongan harga untuk 73 pembeli pertama dan sebagainya. Program belanja ini dapat ditemui di pusat-pusat pernelanjaan di Palembang dan Jakarta.

prescon HBDI2018

Artikel Terkait:

Alex Noerdin menyatakan kegembiraannya karena HBDI ini, “ Saya terharu karena Kota Palembang dan Sumatera Selatan pada umumnya mendapatkan rejeki melimpah dengan diselenggarakannya Asian Games 2018. Banyak hadiah yang kami terima, dari 4 jalan tol hingga LRT yang menghubungkan Bandar udara hingga Jakabaring Sport City, dan melewati 4 mal dengan jalur koneksi khusus, Dan kini HBDI juga berpusat di Palembang, “ ujar Alex Noerdin dalam acara jumpa pres HBDI di Kementerian Pariwisata 30 Juli 2018 . Hadir juga dalam jumpa pers tersebut, Menteri Pariwisata Ariel Yahya dan Ketua Hippindo, Budiharjo Iduansjah.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menghimbau kepada Hippindo untuk memulai masuk ke era digital dengan menggelar HBDI versi online. “ Karena dengan digital maka akan mengglobal, sehingga akan memudahkan masyarakat khususnya di luar Indonesia untuk membeli produk-produk berkualitas yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia, yang nantinya akan menjadikan Indonesia destinasi wisata belanja dan kuliner dunia, “.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram