Seratus Bus Berlogo Wonderful Indonesia Menyambut Asian Games 2018

Kementerian Pariwisata melakukan co-branding di badan bus TransJakarta, DAMRI dan Shuttle Bus Bluebird untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dalam perhelatan Asian Games 2018. Untuk itu pada hari Kamis, 26 Juli 2018, Kemenpar menggandeng Pemda DKI Jakarta meluncurkan 25 bus dari 100 bus di silang Monas Jakarta, yang akan disiapkan untuk program yang disebut Wonderful Asian Games (WAG) tersebut.

Hadir dalam acara peluncuran WAG, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Sallahudin Uno, bersama dengan Ketua II Co-Branding Kemenpar Priyantono Rudito, Dirut TransJakarta Budi Kaliwono, Dirut DAMRI SN Milatia Moemin, dan Direktur Blue Bird Group Andrianto Djokosoentono.

Rencananya akan ada 100 bus di wilayah Jakarta, terdiri dari 64 bus Trans Jakarta,  20 Damri Airport Bus, dan 16 shuttle bus Blue Bird. Semua bus tersebut akan dibungkus dengan gambar tempel / sticker dengan gambar logo Wonderful Indonesia.

bluebird

Seperti diketahui event Asian Games 2018 merupakan ajang olahraga terbesar di dunia setelah Olimpiade. Event ini menjadi momentum yang spektakuler untuk mempromosikan destinasi wisata di Indonesia, khususnya di Jakarta dan Palembang sebagai tempat penyelenggaraannya Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Menurut perhitungan Bappenas, event olahraga ini akan diikuti 45 negara dengan perkiraan menghadirkan 170.000 wisatawan mancanegara (wisman) yang terdiri dari 10.000 atlet, 5.000 official, 5.000 awak media internasional dan 150.000 penonton, sedangkan penerimaaan devisa diperkirakan mencapai Rp 3 triliun.

bistj

Mengenai program co branding ini, Arief Yahya mengatakan bahwa media value pada kegiatan sport tourism sebanyak 2 kali dari nilai dampak langsungnya. “ WAG akan berlangsung hingga akhir tahun 2018, dan akan kami buatkan video promonya, “ ujar Ariel Yahya.

Wagub DKI Sandiaga Uno menjelaskan aka nada 350 bus TransJakarta yang aka beroperasi membantu pergerakan kegiatan Asian Games 2018 termasuk 64 yang ikut dalam program WAG. “ Kalian adalah kesan pertama atau wajah dari pariwisata Indonesia, termasuk Jakarta, maka berikanlah pelayanan terbaik untuk Asian Games 2018, “ pesannya kepada para perusahaan bus yang terlibat.

 

Artikel Terkait:

 

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram