Pemkab Kediri Gelar Pekan Budaya dan Pariwisata

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan kembali menggelar Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri tahun 2015 dengan mengangkat tema ”KEDIRI BHUMI PANJI MERAJUT NUSANTARA” dengan lebih menguatkan Budaya Panji sebagai kearifan lokal masyarakat Kediri dan Jawa Timur.

Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2015 akan diselenggarakan selama 7 (tujuh) hari, dimulai pada tanggal 09 Agustus 2015 sampai dengan 15 Agustus 2015 bertempat di Kawasan Simpang Lima Gumul – Kediri.

Event ini akan mengusung konsep yang berakar dari Destination Branding Kabupaten Kediri “Kediri Lagi” untuk lebih mengenalkan potensi-potensi di Kabupaten Kediri sebagai sarana menarik wisatawan dan investor, juga sebagai suatu keyakinan bersama membangun potensi diri untuk meraih kemakmuran Kediri sebagaimana kejayaan di masa lalu.

Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias akan membuka rangkaian Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2015 pada hari Minggu, tanggal 09 Agustus 2015 mulai pukul 08.00 WIB. Mobil-mobil hias kreasi satuan-satuan kerja Pemerintah Kabupaten Kediri, swasta, dan sponsor pendukung akan memeriahkan pembukaan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2015.

Puluhan kontingen seni akan berpadu dengan mobil hias diberangkatkan oleh Bupati Kediri dari lokasi start di Terminal Simpang Lima Gumul Kediri, menyusuri Jalan Airlangga dan finish di Kantor Pemkab Kediri di Katang.

Tercatat Kontingen Kota Bontang, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kabupaten Jembrana-Bali, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Blora, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Nganjuk, Kota Surabaya, Kota Batu, dan Kota Kediri akan turut berpartisipasi dalam Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias ini.

Saat pembukaan nantinya juga akan disajikan Karawitan Rancak, Tari Malihan Sekartaji, dan Fragmen Tari Panji Laras.

Selain parade budaya dan mobil hias, diadakan juga pameran Pariwisata, Budaya, dan Bazaar UMKM. Pameran dan Bazaar akan dilaksanakan di Area Selatan Bank Daerah di Kawasan Simpang Lima Gumul – Kediri, selama 7 (tujuh) hari yang pembukaannya pada tanggal 09 Agustus 2015 pukul 19.00 WIB. Pameran setiap harinya dibuka mulai pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Selama pelaksanaan Pameran juga dimeriahkan sejumlah hiburan musik dan pesta kembang api. Ada pula perlombaan yang mengisi panggung utama Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2015, antara lain: Lomba Cipta Karya Lagu bertema “Kediri Lagi”, Pemilihan Putra-Putri Batik Kabupaten Kediri 2015, Lomba Modern Dance, Festival Band Pelajar SLTA dan SLTP.

Artikel Terkait:

Selain itu Pekan Budaya dan Pariwisata ini akan dimeriahkan dengan tari Kolosal 1.000 Barong Nusantara. Tari Kolosal ini akan dilaksanakan di Depan Gedung Bank Daerah Kawasan Simpang Lima Gumul Kediri, tanggal 15 Agustus 2015, mulai pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Sumber : https://pariwisata.kedirikab.go.id/

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments on “Pemkab Kediri Gelar Pekan Budaya dan Pariwisata”

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram