Promosi Wonderful Indonesia Berlanjut ke Perth Australia

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melanjutkan Wonderful Indonesia di Flight Centre World Travel Expo di Perth, Australia. Pameran kali ini bertempat di Perth Convention and Exibition Centre tanggal 9 – 10 Februari 2019

Hari pertama pameran di Perth dihadiri oleh Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Perth yaitu Dewi Agustina Tobing dan Titik Lestari sebagai Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Regional IV untuk New Zealand , Oseania dari Kementerian Pariwisata.

Wonderful Indonesia breakfast meeting di hotel Melbourne Perth. Acara dibuka oleh Ibu Dewi Gustina Tobing sebagai Konsulat Jendral Republik Indonesia di Perth yang menyampaikan dukungannya untuk pertemuan antara Bali Hotels Association dan buyer dari Perth Australia dan diharapkan pertemuan hari ini dapat menghasilkan bisnis yang baik diantara buyer dan seller dari kedua belah pihak Industri.

Selanjutnya Ibu Titik Lestari berharap bahwa bahwa kerjasama bisnis dan dukungan dari para Industri sangat penting bagi pemerintah RI agar meningkatkan kerjasama sehingga target 1,5 juta dari 20 juta wisman pada tahun 2019 dapat tercapai.

Perkenalan paket, profil produk, fasilitas dan penawaran dari hotel dan resort dalam ajang pertemuan bisnis dan langsung ke costumer memang menjadi jurus pamungkas selain juga akan dikembangkan program school excursion bagi para early adopter wisata Indonesia yaitu siswa-siswi para pelajar di Australia dengan mengembangkan paket study tour, field trip dan lainnya dari ratusan sekolah khususnya dari Western Australia.

Selain tetap melakukan aktivitas branding, selling, advertising, kerja sama dengan maskapai penerbangan dan agen besar, serta program hot deals, tahun ini Kemenpar sudah menyiapkan jurus khusus. Ketiga jurus itu adalah tourism hub (menggaet wisman dari hub seperti Singapura), terminal penerbangan berbiaya rendah (low cost terminal), dan memaksimalkan kunjungan wisman dari perbatasan (cross border).

Artikel Terkait:

Pameran di Perth Convention Center diisi dengan berbagai pertujukkan kesenian. Pada hari pertama, Tari Tor-Tor khas Sumatera Utara dan pertunukkan Ondel-Ondel dari Betawi meramaikan booth pameran Wonderful Indonesia. Kemudian giliran Tari Cendrawasih asal Papua, Tari Bajidor Kahot, Embas, dan Ondel-Ondel turut meramaikan di hari kedua.

Minggu depannya pameran Wonderful Indonesia akan berlanjut di Brisbane pada tanggal 16 – 17 Februari 2019. Jika semua berjalan lancar, maka target 1,5 juta kunjungan dari Australia dan 20 juta kunjungan dari seluruh dunia bukan hal yang mustahil untuk digapai.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram