redBus, Aplikasi Pesan Tiket Bis Asal India Hadir di Indonesia

redBus, salah satu platform pemesanan bus antar kota & shuttle bus online terbesar di dunia, Senin, 3 Desember 2018,  secara resmi meluncurkan layanannya di Indonesia. Para pengguna bus di seluruh negeri kini dapat memesan dan membeli tiket bus antar kota dan shuttle bus mereka secara online untuk melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia dan memiliki rencana perjalanan yang pasti menggunakan redBus.

Dengan visi mendigitalkan persediaan tiket bus dan shuttle bus, redBus bertujuan untuk mengurangi pekerjaan secara manual dan membuat proses pemesanan bus jauh lebih mudah dan nyaman, baik bagi operator bus maupun pengguna bus di Indonesia.

Sebelumnya redBus telah melayani lebih dari 18 juta pelanggan di seluruh dunia dan menjual lebih dari 170 juta tiket bus. redBus saat ini beroperasi di 6 negara, termasuk India, Kolombia, Indonesia, Malaysia, Peru, dan Singapura. Aplikasi mobile redBus telah diunduh lebih dari 32 juta kali dan termasuk dalam daftar 10 aplikasi perjalanan teratas di sebagian besar pasar.

Peluncurannya di Indonesia akan mempercepat pertumbuhan angka tersebut mengingat banyak orang masih menggunakan bus sebagai moda transportasi favorit mereka.

“ Kami melihat Indonesia memiliki pangsa pasar yang luas untuk pengguna angkutan bus, dengan pengguna tetap dari kalangan muda”,ucap Prakash Sangam, CEO redBus.

Lebih dari 110 perusahaan otobus dan operator shuttle bus yang populer di Indonesia telah mempercayai redBus sebagai mitra resmi mereka untuk mendistribusikan tiket mereka secara online. Beberapa perusahaan dan operator bus yang populer termasuk nama-nama besar seperti Sinar Jaya, Pahala Kencana, Lintas, Xtrans, Nusantara, Sumber Alam dan masih banyak lagi. Dengan dukungan dari para mitra ini, redBus dapat melayani sebagian besar permintaan bus dan shuttle bus yang berasal dari Jawa Barat & Jawa Tengah. redBus juga melihat minat yang besar pada rute pendek seperti Jabodetabek ke Bandung serta Joglo Semar (Yogyakarta, Solo, Semarang).

“Pengguna bus telah memesan tiket bus dan shuttle bus mereka pada lebih dari 1400 rute unik bus yang menghubungkan lebih dari 150 kota di Indonesia. Perkembangan kami sangat pesat dan pada akhir 2019 kami bertujuan untuk melipatgandakan jumlah mitra perusahaan otobus dan operator untuk memberikan pengguna kami lebih banyak pilihan, baik untuk perusahaan otobus maupun rute yang tersedia di seluruh Indonesia. Kami menargetkan untuk menjual lebih dari 200.000 kursi setiap harinya melalui www.redbus.id dan aplikasi mobile redBus,” ungkap Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia.

Data redBus mencatat bahwa saat ini audiens pengguna bus terdiri dari mahasiswa dan profesional muda yang jauh dari kampung halaman mereka, baik laki-laki maupun perempuan, 50% audiens tergolong dalam kelompok usia 18 hingga 24 tahun. Untuk lebih memudahkan seluruh proses pemesanan, redBus menyediakan beberapa opsi pembayaran yang aman bagi pengguna di Indonesia.

Artikel Terkait:

Pembayaran tiket yang dipesan melalui redBus dapat dilakukan melalui transfer bank dengan menggunakan bank-bank populer seperti BCA, Mandiri, BNI dan BRI. Pengguna juga memiliki pilihan untuk membayar melalui GoPay atau melalui Alfamart terdekat mereka. Ada juga opsi untuk membayar melalui kartu Kredit dan Debit, namun redBus melihat belum banyak pengguna yang memilih opsi ini sekarang.

DI tahun 2019, redBus akan melipatgandakan jumlah operator bus & shuttle yang terdapat pada platformnya menjadi lebih dari 200. redBus juga menargetkan lebih dari 200.000 kursi tersedia bagi bus antar kota antar provinsi dan shuttle bus yang dapat dipesan oleh pengguna bus di berbagai penjuru Indonesia.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram