Mengunjungi Lokasi Syutingnya “Kingdom”, Serial Korea Terbaru di Netflix

 “Kingdom,” seriNetflix asli Korea, memiliki  alur ceritayang menarik dan pemandangan yang memikat. Drama sejarah Korea bertema zombiepertama ini dengan cepat menjadi populer karena keunikannya dalam menyajikan temanya.

Cerita seri ini berpusat pada Putra Mahkota (aktor JuJi-hoon) yang berusaha mengungkap penyebab wabah misterius yang menimpakerajaan. Sambil melakukan hal itu, ia juga harus melakukan yang terbaik untuktetap menghindari Biro Investigasi Kerajaan yang memburunya karena diduga telahberkhianat.

Lokasi syutingnya diambil dari kamar-kamar indah di dalamistana kerajaan ke gubuk-gubuk terpencil di desa dan tempat-tempat lain disekitarnya. Berikut adalah lokasi syuting “Kingdom” yang harus masuk bucketlist.

1. IstanaChangdeokgung

Istana Changdeokgung digunakan sebagai lokasi syuting utama"Kingdom." Di antara adegan drama yang terjadi di dalam istana,terdapat dua lokasi yang paling berkesan yaitu Paviliun Gwallamjeong, yangmenghadap ke Kolam Aeryeonji, dan Aula Injeongjeon. Tidak ada tempat lain yangmenyerupai Paviliun Gwallamjeong, dengan bentuknya yang dirancang menyerupaikipas yang terbuka penuh. Akses dibatasi karena nilai budayanya, tetapipengunjung tetap dapat melihatnya dari jarak dekat.

 Aula Injeongjeonadalah bangunan utama di Istana Changdeokgung dan berfungsi sebagai ruang tahtakerajaan tempat raja berurusan dengan masalah negara. Namanya adalah singkatandari makna "sebarkan politik yang baik hati," dengan tujuan memimpinnegara menuju kemakmuran.

Dibandingkan dengan ruang utama istana lainnya, AulaInjeongjeon di Istana Changdeokgung sangat indah dan menawan. Ini membuatnyatampil dalam banyak drama dan film bersejarah, termasuk "Masquerade (2012)"dan "The Throne (2015)."

 2. Istana Changgyeonggung

Aula Tongmyeongjeon di dalam Istana Changgyeonggungdigunakan sebagai tempat tinggal Permaisuri Ratu di seri "Kingdom"ini. Pada kenyataannya, aula ini digunakan sebagai tempat tinggal raja, sertatempat untuk jamuan makan pada kesempatan tertentu. Karena alasan ini, bangunantersebut sedikit unik dibandingkan dengan tempat tinggal istana lainnya.

Sungjeongjeon
Aula Sungjeongjeon (Sumber KTO)

 3. Istana Gyeonghuigung

Aula Sungjeongjeon di Istana Gyeonghuigung digunakan sebagaitempat syuting untuk kediaman Raja, meskipun diperkenalkan dalam drama sebagaiAula Gangnyeongjeonl, kediaman Raja di Istana Gyeongbokgung.  Sebenarnya, Aula Sungjeongjeon digunakanuntuk acara-acara yang lebih meriah, termasuk penobatan raja. Ini adalahbangunan terbesar dengan dekorasi terindah di dalam Istana Gyeonghuigung.Tempat penting lainnya di dalam istana adalah Aula Jajeongjeon, yang terletakdi belakang Aula Sungjeongjeon, tempat Raja mengadakan pertemuan dengan dewanpribadi. Selain itu, Museum Sejarah Seoul berada tepat di luar istana.

4. Desa Rakyat Korea(Korean Folk Village)

Desa Rakyat Korea yang berada di Yongin, Gyeonggi-domerupakan objek wisata yang menampilkan berbagai gaya perumahan dari zamanJoseon, serta toko-toko dan bangunan lain yang khas di masa itu, termasukkantor pemerintahan, ruang kuliah, toko obat herbal, dan candi Budha. Kantorpemerintahan tersebut menjadi latar dalam adegan seri “Kingdom” ketika wabahzombie tiba di sebuah kota yang disebut Dongnae, tepatnya adegan jenazahdiletakkan sebelum mereka bangun di malam hari untuk membawa teror kepadapenduduk desa.

5. Studio TerbukaMungyeongsaejae

Set Studio Terbuka dirancang untuk syuting drama bersejarahdan telah banyak ditampilkan, termasuk dalam "The Crowned Clown(2019)," "Taejo Wang Geon (2000)," dan "The Slave Hunters(2010)." Set ini juga menawarkan program pengalaman hanbok. Dengan menyewakostum yang disediakan, pengunjung bisa berpakaian seperti raja atau ratu danduduk di atas takhta kerajaan.

Dalam seri “Kingdom”, latar yang diambil di Studio TerbukaMungyeongsaejae ini di antaranya adalah latar kota, pedesaan dangerbang-gerbang. Misalnya adalah adegan para pejabat tinggi melewati Gerbang

Artikel Terkait:
Gwanghwamun untuk bertemu dengan Raja. Meskipun mungkin tampak seperti gerbangGwanghwamun asli, replika sebenarnya diperkecil sekitar 80% ukuran aslinya.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram