Taiwan Excellence Happy Run 2017 Pererat Kerjasama Taiwan - Indonesia

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali menggelar ‘Taiwan Excellence Happy Run’. Kegiatan lomba lari ini digelar pada Minggu, 14 Mei 2017, dengan mengambil tempat di Golf Driving Range, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan.

Happy Run 2017 ini diselenggarakan dengan menggabungkan tema sport, charity, serta pameran produk-produk unggulan yang berkualitas, Taiwan Expo. Untuk kegiatan lari, kegiatan yang telah keempat kalinya diadakan di Indonesia ini, dibagi menjadi dua kategori, yakni dengan jarak tempuh 5 kilometer dan 10 kilometer. Selain lomba, juga dilakukan kegiatan pendonasian buku, pihak panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 2.325 buku anak-anak, bekerjasama dengan Yayasan Obor Berkat Indonesia.

Chairman of TAITRA, James C.F. Huang menjelaskan, ”Indonesia merupakan teman yang sangat dekat bagi Taiwan. Kita memilih lari karena olahraga ini yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Sehingga kami melihat ini merupakan sarana yang paling ampuh untuk kampanye produk Taiwan”.

Lebih lanjut James menyatakan pihaknya sangat berharap melalui kampanye ‘Taiwan Excellence 2017’ ini semakin banyak perusahaan di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan Taiwan.

Selain event Taiwan Excellence Happy Run, pada hari yang sama bertempat di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, diselenggarakan pula Taiwan Expo yang isinya merupakan pameran produk-produk Taiwan, mulai dari produk teknologi, desain, makanan, hingga kesehatan.

taiwan happy run 20172

“Taiwan Expo ini memang yang pertama kali digelar di Indonesia. Setelah di Indonesia, kami akan mengadakan di Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Sekitar Bulan November 2017 kita akan ada event di Surabaya,” ucap President & CEO TAITRA, Walter M.S. Yeh ditempat yang sama.

Artikel Terkait:

Hubungan kerjasama Indonesia dengan Taiwan hingga saat ini sudah sangat banyak. Mulai dari perusahaan Indonesia yang ekspor ke Taiwan, ada sekitar 30 ribu perusahaan. Lalu ada mahasiswa yang disekolahkan di Taiwan, sekitar 5 ribu orang. Hingga tenaga kerja yang dikirimkan ke Taiwan.

“Pada tahun lalu, nilai ekspor dari Indonesia ke Taiwan ada sekitar USD 51 miliar, sementara dari Taiwan ke Indonesia sebanyak USD 21 miliar. Dilihat dari nilai tersebut, tentu dapat diartikan kerja sama Indonesia dan Taiwan sangatlah erat, tetapi kita tetap terus mengupayakan untuk lebih berkembang,” tandasnya.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram