Festival Tenun Ikat dan Parade Kebangsaan Akan Digelar di NTT

Nusa Tenggara Timur menyiapkan kegiatan-kegiatan pariwisata yang akan digelar tahun 2017 ini. Pada hari Jumat, 2 Mei 2017, diuncurkan Festival Tenun Ikat dan Parade Pesona Kebangsaan NTT di Kementerian Pariwisata, Gedung Sapta Pesona. Hadir dalam peluncuran itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan jajaran pemda NTT.

Festival Tenun Ikat akan digelar pada tanggal 31 Mei – 3 juni 2017. Pada festival ini akan dihadirkan 2017 orang penenun yang akan mendemonstrasikan proses tenun ikat. Berlokasi di Kabupaten Sumba Barat Daya, corak dan ragam motif dan warna kain tenunnya menjadikan di Pulau Sumba memang memiliki keunikan kain tenun ikat yang berbeda.

Parade Pesona Kebangsaan akan digelar untuk memperingati hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni  di Kota Ende. Dimana dahulu Presiden Soekarno pernah dibuang di kota ini, dan dalam pembuangannya belau merenung dan melahirkan Pancasila. Rangkaian acara Pesona Kebangsaan tidak hanya pada hari lahir, juga pada tanggal 21 Juni sebagai hari lahir Soekarno dan tanggal 30 Juni sebagai peringatan hari wafatnya Bung Karno.

Artikel Terkait:

Selain itu ada juga Festival Sandalwood, yaitu Parade 1001 kuda Sumba yang akan dihiasi dan penunggangnya akan memakai pakaian adat. Rangkaian parade kuda hias ini akan dilakukan di kota-kota yang berbeda di Pulau Sumba antara tangggal 25-25 Mei, 28-29 Mei dan 30-31 Mei.

Masih ada juga kegiatan pariwisata lainnya yang berskala nasional dan internasional. Pada bulan Juli akan digelar balap sepeda Tour de Flores, Bulan Agustus akan digelar Festival Kelimutu dan di Bulan Oktober akan diadakan kegiatan balap sepeda Tour de Timor.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram