Toboali City On Fire, Angkat Citra Bangka Selatan Sebagai Destinasi Wisata

Pemerintah  KabupatenBangka Selatan kembali menyelenggarakan festival  pariwisata bertajuk Toboali  City On Fire Season 4.Kegiatan yang akan digelar tanggal 25-28 Juli 2019 ini diharapkan akan mengubahcitra Kabupaten Bangka Selatan yang lekat dengan isu pencemaran lingkunganakibat penambangan menjadi destinasi wisata yang menarik.

Tahun ini Tobali City on Fire akan mengambil tema “UnforgetableTaste”. Taste atau cita rasa dalam tema ini tidak hanya berkaitan denganmakanan, tetapi memiliki arti lebih luas. Diharapkan cita rasa Bangka Selatanbaik itu dari sisi karya budaya, kuliner dan alamnya menjadi hal yang tidakterlupakan oleh para wisatawan.

Untuk itu diadakan peluncuran kegiatan TCOF pada hari Rabu,17 Juli 2019 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta. Hadir dalamacara ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Provinsi Bangka BelitungErzaldi Rosman, dan Bupati Bangka Selatan Justiar Noer.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyatakan bahwa  pariwisata di Bangka Belitung semakinberkembang dengan makin banyaknya wisatawan yang datang. Apalagi ddukung olehkegiatan wisata olahraga yang makin banyak peminatnya, baik di Pulau Bangka maupunPulau Belitung.

Menteri Arief Yahya menyatakan kebanggaanya atas kegiatanini. Baginya prinsip 5 C ( Creative value, Commercial value, CEO Commitmentvalue, Communication value, & Consistence). Yang terpenting adalah CEOCommitment, jika itu sudah ada yanglain,pasti dapat tercapai.

Arief Yahya juga mengingatkan bahwa Provinsi Bangka Belitungtelah memiliki 3 Kawasan Ekonomi Esklusif. Yaitu KEK Tanjung Kelayang di PulauBelitung dan akan resmi dibuka pada September 2019 nanti, KEK Tanjung Gunungdan KEK Sungailiat. Dengan demikian akan semakin berkembang industri pariwisatadi Provinsi Bangka Belitung.

Terdapat 19 rangkaian acara dalam kegiatan ini. Mulai dariBikepacker tour de Habang, Toboali Fashion Carnival, Toboali Photo Competition,Festival tari Kreasi Daerah, Lomba Lukis Tudung Saji, Toboali Mural festival,Festival Layang-Layang dan Festival Kuliner.

Lalu diadakan juga Festival Telok Serujo,  Ritual Adat Buang Jung, Nganggung 1000Dulang, Tourismh Komunitas Motor, Pameran UMKM dan komunitas, Lomba Mancing,Lomba Foto, Pameran foto, Lomba masak ikan dan Toboali Food Street Festival.

Artikel Terkait:

Kegiatan dipusatkan di kawasan Sport Center Pemda KabupatenBangka Selatan dan berbagai destinasi wisata di Bangka Selatan.   

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram