WICSF 2019 Upaya Indonesia Menjadi Destinasi Wisata Belanja dan Kuliner

Kembali bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RepublikIndonesia, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI)  akan menyelenggarakan Wonderful IndonesiaCulinary & Shopping Festival (WICSF) 2019 telah menyiapkan berbagai programkuliner dan belanja menarik, seperti Lesehan Malam, Kuliner Kampung Halaman,Kelas Membatik, Gebyar Batik Muda Nusantara hingga music performance.

Menginjak tahun ke-4, WICSF yang sudah menjadi bagian dari Calendar of Event Kementerian PariwisataRepublik Indonesia dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya mulai dari tanggal27 September yang sekaligus merayakan Hari Pariwisata Dunia. Tahun ini, WICSF2019 kembali diselenggarakan selama sebulan penuh mulai dari 27 Septemberhingga 27 Oktober 2019 dan digelar serentak di seluruh pusat perbelanjaan diIndonesia.

Dikenal sebagai surganya wisata kuliner, WICSF 2019 akan mengangkatberbagai jajanan pasar hingga jajanan kekinian yang pastinya tak diragukan lagikelezatannya, seperti Nasi Gudeg, Nasi Pedas Bali hingga Roti Srikaya khasPontianak.

Kehadiran ragam kuliner Indonesia di WICSF 2019 ini tentunyatak lepas dari tujuan untuk terus meningkatkan dan mengangkat jajanantradisional Indonesia khususnya yang dikelola oleh usaha mikro, kecil danmenengah (UMKM), sehingga kedepannya sajian kuliner nusantara dapat semakindikenal di kancah internasional dan mampu meningkatkan omzet dan transaksiUMKM.

Selain itu, kehadiran berbagai sajian nusantara di berbagaipusat perbelanjaan juga tentunya memudahkan pengunjung lokal maupun mancanegarayang ingin mencicipi ragam sajian khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain berbagai sajian kuliner nusantara, tentunya WICSF2019 juga akan dilengkapi dengan ragam program belanja dan diskon menarik yangdapat dijumpai di berbagai  pusatperbelanjaan Indonesia. Menariknya, WICSF 2019 akan diselenggarakan bersamaandengan perayaan 10 tahun penetapan Batik Indonesia secara resmi oleh UNESCO danmasuk ke dalam Daftar Representatif sebagai Budaya Tak-benda Warisan Manusia(Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity) padatahun 2009 lalu.

Oleh karena itu, masih dalam rangka memeriahkan perayaan 10tahun penetapan Batik Indonesia oleh UNESCO, WICSF 2019 telah menyiapkanberbagai pameran Batik yang tersebar di seluruh pusat perbelanjaan diIndonesia, seperti Gebyar Batik Muda Nusantara, Pesona Batik Wastra Nusantara,Indonesia Culture Exhibition dan lain-sebagainya lengkap dengan diskon menarik.

 “ Sekitar 300-anpusat perbelanjaan di seluruh Indonesia ikut bagian dalam festival ini. Berbedadengan ajang Indonesia Great Sale, WICSF ini peran pemerintah daerah kota dankabupaten aktif dalam menyelenggarakan pameran UKM dan kuliner.” ujar Bapak A.Stefanus Ridwan S. selaku Ketua Umum DPP APPBI yang dijumpai saat jumpa persWICSF 2019.

Acara pembukaan Wonderful Indonesia Culinary & ShoppingFestival 2019 akan diadakan Opening Ceremony pada hari Jumat, 27 September 2019di Main Atrium, Pluit Village - Jakarta. Acara tersebut akan dihadiri olehBapak Arief yahya (Menteri Pariwisata Indonesia), Komunitas Food Blogger sertaselebritis Ibukota.

Hadir juga Indonesian Heritage Cultural Exhition yangmenampilkan berbagai Art, Ethic, Fashion dan Kerajian Kebudayaan Indonesia.Selain itu untuk memanjakan lidah pengunjung, terdapat area kuliner khasNusantara Indonesia yang hadir di area Festival Walk, Pluit Village. Selamaperiode event Wonderful Indonesia Culinary Shopping & Festival 2019, PluitVillage juga akan banyak menampilkan acara-acara seru dan menarik lainnya

Artikel Terkait:
seperti penampilan Geisha, Funky Papua, kesenian tradisional Indonesia,kompetisi anak dan acara menarik lainnya.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram