Anugerah Pesona Indonesia, Dorong Promosi Pariwisata Nusantara

Kementerian pariwisata bersama dengan majalah online ayojalanjalan.com saat ini sedang menjalankan proses pemilihan untuk Anugerah Pesona Indonesia (API) 2016. Terdapat 10 kategori yang masing-masing memiliki 10-11 nominasi destinasi wisata terpopuler di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada tanggal 25 Mei 2016, program API telah ditampilkan di 50 website, mempunyai 5 ribu lebih like pada Facebook Fanpage, dan menyebarkannya ke media sosial yang lain. Selain itu telah sebanyak 35 ribu orang telah melakukan pemungutan suara (vote) dari website www.ayojalanjalan.com/vote.

“Kami menargetkan 1 juta vote. Setelah Lebaran nanti akan diluncurkan versi bahasa inggrisnya, diharapkan, bisa menaikkan jumlah suara yang masuk, “ ujar Muhamad Safaat, CEO Ayojalanjalan.com, dalam jumpa pers API pada hari Rabu, 29 Juni 2016 di Kementerian Pariwisata Jakarta. Hadir juga dalam jumpa pers tersebut, Asdep pengembangan pariwisata dalam negeri untuk segmen pasar bisnis dan pemerintahan, Bapak Tazbir.

Kategori – kategori yang ada dalam pemilih API ini adalah :

  1. Surga Tersembunyi Terpopuler

  2. Tujuan Wisata Terpopuler Kebersihannya

  3. Situs Sejarah Terpopuler

  4. Hidangan Tradisional Terpopuler

  5. Tempat Menyelam Terpopuler

  6. Tempat Selancar Terpopuler

  7. Atraksi Budaya Terpopuler

  8. Festival Budaya Terpopuler

  9. Dataran Tertinggi Terpopuler

  10. Tujuan Wisata Baru Terpopuler

Artikel Terkait:

Setelah periode pengumpulan suara (voting) ditutup pada tanggal 23 Agustus 2016, maka kegiatan API 2016 akan diakhiri dengan penyelenggaraan malam penghargaan yang dikemas dalam bentuk Gala Dinner pada tanggal 16 September 2016.

Acara malam penghargaan itu sendiri akan dihadiri oleh seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota dari seluruh Indonesia yang memiliki obyek atau tujuan wisata yang menjadi nominasi API 2016. Pada kesempatan itu pula akan dilakukan pengumuman dan penyerahan Piala Penghargaan kepada para pemenang API 2016, yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Bapak Menteri Pariwisata Republik Indonesia.

Di unggah oleh:  Ferry
Terakhir di update: 27 Januari 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram