Pesona Lebaran 2016, Memanfaatkan Waktu Mudik Untuk Berwisata

Memanfaatkan momentum libur Lebaran sebagai saatnya keluarga-keluarga di Indonesia untuk berwisata, Kementerian pariwisata membuat panduan paket wisata yang dinamakan pesona lebaran 2016. Diharapkan saat banyak keluarga di Indonesia sambil menjalankan perjalanan mudiknya, dapat mengunjungi destinasi-destinasi wisata unggulan di kota-kota tujuan.

Program Pesona Lebaran 2016 disampaikan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya ditengah-tengah acara Silahturahmi bersama Forum Wartawan Pariwisata di Jakarta pada hari Senin, 27 Juni 2016.

Daerah-daerah yang masuk dalam pesona lebaran 2016 adalah Aceh, Banten, Cipanas, Bintan, Cirebon, Geopark Ciletuh, Jakarta, Jatim, Jepara, Yogyakarta, Kudus, Labuhan Bajo, Solo, Sukabumi, Sumbar, Surabaya, Tasik, Tegal, Semarang, Bogor dan Pekalongan.

Destinasi-destinasi yang pilih merupakan daerah yang merupakan wilayah yang ramai sebagai tujuan pemudik sekaigus libur Lebaran. Di setiap destinasi tentu banyak sekali obyek wisata yang dikunjungi. Sebagai Contoh, Surabaya memiliki banyak obyek wisata, Mulai dari House of Sampoerna, Mesjid Sunan Ampel, Jembatan Suramadu, kuliner khas Surabaya, museum dan tugu bersejarah dan masih banyak lagi.

Artikel Terkait:

Untuk mensukseskan program Pesonan Lebaran 2016, Kementerian Pariwisata meluncurkan website www.petakita.com dan aplikasi Gomudik yang bisa diunduh baik oleh gawai berbasis android maupun Ios.

Gomudik berisi data destinasi-destinasi wisata dan informasi seputar mudik ( kemacetan, cuaca, dan laporan situasi lalulintas dari kepolisian. Untuk informasi wisata, terdiri dari 1500 destinasi, di tambah dengan informasi pusat kuliner, dan info penting lainnya seperti atm, posko kesehatan dan SPBU, event, dengan tampilan peta buatan indonesia, dari Bakorsurtanal.

Di unggah oleh:  Ferry
Terakhir di update: 8 Februari 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram