Toraja Ultra Scenic Run 2016, Berlari Di Antara Pesona Toraja

Consina Event untuk keempat kalinya akan menggelar TorajaUltraScenicRun. Seiring dengan tren lomba lari lintas alam di Indonesia yang masih banyak diminati, lomba lari yang akan diadakan pada 1-2 Oktober 2016 ini akan melewati 14 kecamatan di Tana Toraja.

Lomba lari dengan kategori ultra dimaksudkan lebih dari jarak marathon yaitu 40 kilometer. Pesona alam pegunungan Tana Toraja menyebabkan lomba lari ultra ini juga menyajikan scenic, atau pemandangan alam Toraja yang menakjubkan. Untuk itu ada 5 kategori lomba, yaitu, 27k, 50k, 78k, 102k, dan 165k.

“Para peserta akan disajikan pemandangan indah tanpa henti,” ujar ketua panitia Disyon Toba pada jumpa pers beberapa waktu yang lalu. Rute yang akan dilalui mulai dari Hotel Toraja Misiliana. Kemudian berlanjut ke jalan pedesaan yang menawarkan pemandangan rumah adat Toraja (Tongkonan) hingga ke daerah pegunungan Sesean yang memiliki ketinggian 2200 mdpl.

Dengan jarak tempuh yang jauh, faktor keselamatan menjadi salah satu hal utama yang telah disiapkan panitia. Pihak penyelenggara akan membekali setiap peserta sebuah racepack (peralatan lomba) serta fasilitas tempat istirahat dan pemandu (Marshal) di beberapa titik. Setiap peserta akan dilengkapi dengan jas hujan, emergency blanket, peluit, dan head lamp. “ Ada gelang check-poin untuk mengetahui peserta sudah benar melewati setiap pos yang ada atau tidak," kata koordinator lapangan Toraja Ultra, Virgo Dirgantara.

Dengan demikin setiap peserta tidak khawatir akan keselamatan selama mengikuti lomba. Nantinya setiap 10 kilometer di arena lintasan terdapat water station, medis, dan toilet.

Untuk pendaftaran peserta dapat dilihat di situs www.torajaultrascenicrun.com. Pendaftaran akan ditutup ada tanggal 19 September 2016. Pihak panitia menargetkan lebih dari 600 peserta, mulai dari peserta nasional, ekspatriat hingga dari mancanegara. Peserta dari mancanegara menyasar pada negara Malaysia, Singapore, Thailand, Brunei, Hongkong, Taiwan, USA, Inggris, Perancis, Italy, Belanda, Belgia, Inggris, Perancis, Belanda, Spanyol, Jepang, dan China.

Artikel Terkait:

Untuk biaya pendaftaran dibedakan antara peserta domestik dengan peserta dari mancanegara. Jika peserta domestik mulai dari Rp 400.000,00 / $30 untuk kelas 27 k hingga Rp. 1.600.000 / $120 untuk kelas 165 k. Sedangkan untuk peserta dari mancanegara akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 450.000,00 / $35 untuk kategori 27k, hingga Rp. 1.800.000,00 / $135 untuk kategori 165k.

Selain lomba lari juga akan digelar lomb afoto untuk masyarakat umum dan media. Ada 3 kategori lomba, yaitu dengan tema tana toraja, tema Toraja ultra Scenic Run untuk masyarakat umum dan media, dan tema kegiatan Toraja Ultra Scenic Run bagi peserta. Hadiah menarik seperti tenda dan ransel serta hadiah lainnya akan diberikan kepada juara 1,2 dan 3

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram