Borobudur Marathon 2018 Melepas Ribuan Pelari

Borobudur Marathon 2018 Powered by Bank Jateng tepat dimulai pada pukul 05.00, Minggu, 18 November 2018. Tercatat sebanyak 9.672 pelari dari 30 negara termasuk Indonesia meramaikan penyelengggaraan lomba marathon keliling kawasan Candi Borobudur dan Magelang yang ke-6 ini.

Kegiatan yang berpusat di kompleks Taman Lumbini, Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Semangat dan antusiasme para pelari yang telah siap menyatukan raga dan rasa dengan kekentalan budaya kawasan Candi Borobudur menjadi energi yang membuat acara ini ditunggu-tunggu oleh berbagai pihak, mulai dari para pelari hingga masyarakat lokal.

Acara dibuka dengan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya, oleh Monita Tahalea. Pelepasan pelari dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap peserta marathon dengan peserta sebanyak 2.883 dimulai pada Pukul 05.00 WIB, kemudian dilanjutkan kategori lomba Half Marathon dengan peserta sebanyak 3.888 dimulai pada pukul 05.30 WIB, dan terakhir kategori 10K dengan peserta sebanyak 2.901 dimulai pada pukul 06.00 WIB.

Para peserta yang berasal dari berbagai penjuru dunia ini disuguhi dengan berbagai atraksi seni budaya dan kuliner khas Magelang. Hal ini menjadi ciri khas dan pembeda Borobudur Marathon 2018  dengan acara marathon dunia lainnya.

Artikel Terkait:

Borobudur Marathon diharapkan memberikan dampak yang signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi di Magelang dan sekitarnya.

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram