Java Jazz Festival 2020 Hadirkan The Jacksons dan Omar Apollo

Java Jazz Festival 2020 Hadirkan The Jacksons dan Omar Apollo

Jakarta International BNI Java Jazz Festival atau yang dikenal dengan  BNI JJF akan kembali hadir untuk ke 16 kalinya pada tanggal 28, 29 Februari dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Festival yang telah menjadi salah satu festival jazz terbesar di dunia ini mengkonfirmasi bahwa The Jacksons dan Omar Apollo akan menjadi special show di BNI JJF 2020

Setiap tahun, BNI JJF selalu menyuguhkan pertunjukan special show yang terletak di BNI Hall (D2). Di tahun ke 16, artis-artis yang merupakan special show adalah grup musik legendaris The Jacksons dan artis yang digemari oleh generasi muda, Omar Apollo.

  • The Jacksons

Grup musik legendaris pelantun lagu “I Want You Back”, “ABC” dan “I’ll Be There” yaitu The Jacksons yang beranggotakan Jackie Jackson, Tito Jackson, dan Marlon Jackson akan kembali ke Jakarta untuk tampil sebagai special show di Jakarta International BNI  Java Jazz Festival 2020 pada hari Sabtu, 29 Februari 2020. Selama lebih dari 50 tahun berkarya dan tetap berjaya hingga saat ini, The Jacksons telah menginsiprasi grup musik lain seperti Backstreet Boys, New Edition, N*SYNC, New Kids on the Block, the Jonas Brother, One Direction dan masih banyak lagi.

Sumber foto : https://www.facebook.com/jacksons/

  • Omar Apollo

Omar Apollo adalah penyanyi dan penuilis lagu asal Indiana, Amerika yang banyak digemari oleh generasi muda. Pria kelahiran 1997 ini menulis dan merekam lagu dengan genre yang bercampur antara jazz, R&B, funk, soul dan pop. Benny Sings, D’angelo, Los Panchos, John Mayer, Elliott Smith, Cuco Sánchez, Paul Simon, Gary Numan, dan João Gilberto adalah nama-nama yang menginspirasinya dalam bermusik. Omar akan menjadi salah satu bagian dari special show Jakarta International BNI Java Jazz Festival pada hari Minggu, 1 Maret 2020.

Sumber foto : https://www.facebook.com/omarapollomusic/

Selain itu sangat disayangkan jika melewatkan Lineup Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 lainnya yang sangat beragam, antara lain;

  • Ari Lennox

Ari Lennox adalah penyanyi dan penulis lagu kelahiran D.C. yang bergabung dengan Dreamville di akhir tahun 2015. Ari Lennox berkolaborasi bersama J. Cole untuk video klip pertamanya yang berjudul “Shea Butter Baby” dan video klip tersebut telah ditonton lebih dari 18 juta kali di YouTube. “Shea Butter Baby” juga menjadi nama dari album debutnya dimana album tersebut meraih posisi ke 104 di Billboard 200.

  • Bruno Major

Setelah menggelar konser tunggal intim di tahun 2018 lalu, Bruno Major akan kembali ke Jakarta di tahun 2020 sebagai salah satu lineup Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020. Sebelumnya, tur Asia yang dilakukannya terjual habis di berbagai negara termasuk Indonesia. Walaupun begitu, antusias penonton Indonesia masih terlihat tinggi apalagi ia telah merilis lagu baru berjudul “Nothing” dan “Tapestry” pada akhir tahun 2019 lalu.

  • Ezra Collective

Lagu-lagu grup musik asal London ini terdengar seperti jazz klasik tetapi secara bersamaan juga dikemas dengan gaya mereka sendiri. Ezra Collective menggabungkan musik jazz dengan beat hip hop. Pertunjukan langsung mereka akan terlihat dinamis sehingga akan sayang untuk dilewatkan.

  • Mike Stern – Jeff Lorber Fusion Trio

Mike Stern, seorang artis yang telah menerima Certified Legend Award dari majalah Guitar Player pada tahun 2012 dan juga dinobatkan sebagai Gitaris Jazz Terbaik tahun 1993 oleh majalah yang sama yaitu Guitar Player akan tampil bersama Jeff Lorber Fusion yang telah menerima nominasi Grammy pertamanya pada tahun 1985 untuk lagu terkenalnya berjudul “Pacific Coast Highway” dan merilis album self-titled pertamanya pada tahun 1977. Artis-artis legendaris ini akan memeriahkan panggung dengan kolaborasi mereka yang merupakan salah satu pertunjukan yang wajib di saksikan di perhelatan akbar Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival ke 16.

  • New York Voices

Grup musik yang berisi paduan dari suara-suara elegan yang diiringi oleh melodi yang harmonis ini akan kembali ke Jakarta untuk tampil di BNI Java Jazz Festival ke 16. Sudah lebih 30 tahun berkarya, grup musik ini tetap aktif dan musik mereka dapat membuat pendengarnya merasa nyaman dan terhanyut dalam alunan melodi.

  • Sister Sledge

Diformasikan pada tahun 1971 ketika mereka berumur 12 – 16 tahun, mereka merekam lagu pertama mereka yang berjudul “Time Will Tell”. Tetapi, mungkin yang tidak asing di telinga masyarakat adalah lagu mereka yang berjudul “We Are Family” dan “He’s the Greatest Dancer”. Lagu-lagu tersebut akan terasa menyenangkan jika dinikmati secara langsung di BNI Java Jazz Festival 2020 sehingga jangan sampai terlewatkan.

  • T-SQUARE

Grup musik dari Jepang yang dipimpin oleh gitaris, Masahiro Ando, “THE SQUARE” dibentuk pada tahun 1976 bersama dengan pemain saksofonnya yaitu Takeshi Ito, telah memulai debutnya dengan album LUCKY SUMMER LADY pada tahun 1978. Di Korea, sejak mereka pertama kali tampil di tahun 1994, mereka telah kembali sebanyak empat kali dan telah mendapatkan popularitas yang luar biasa. Pada tahun 2009, mereka tampil di Taiwan untuk pertama kalinya di National Concert Hall dan konser tersebut terjual habis. Dan di tahun 2020, mereka akan datang ke Indonesia dan menjadi bagian dari Jakarta International BNI Java Jazz Festival ke 16.

Lineup harian Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 dapat dilihat melalui website resmi di www.javajazzfestival.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »