Festival Panggil Ikan Dugong Ditargetkan Jadi Agenda Tahunan

Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelarFestival Panggil Ikan pada tanggal 19-25 JUli 2019.  Diharapkan festival yang baru pertama kalidigelar itu menjadi kegiatan tahunan yang berpotensi mendatangkan wisatawanmancanegara (wisman) ke wilayah itu.

ikandugong1

Bupati Amon, saat berada di acara menjelaskan bahwakabupaten di timur NTT itu siap menjadikan pariwisata sebagai salah satu sumberpenghasilan daerah utama.  “Lewat budayadan tradisi kami, event ini akan kami dorong menjadi agenda tahunan, bahkan adabeberapa agenda wisata lainnya,” katanya.

Ia juga mengatakan akan menggandeng pihak swasta untukmengelola kawasan Pantai Mali yang menjadi lokasi untuk melihat mamalia lautyang bernama lain dugong dugon itu.

“Kami akan buat MoU dengan pihak ketiga untuk mengelolakegiatan-kegiatan pariwisata agar lebih terkelola profesional. Kami jugaterbantu dengan Dana Alokasi Khusus yang dianggarkan Kemenpar untuk pembangunanhomestay dan infrastruktur pariwisata di Alor sebesar Rp8 miliar,” katanya.

Festival yang diselengarakan pada 19-25 Juli 2019 jugadihadiri Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya KemenkoKemaritiman Elvi Wijayanti, Kabid Pemasaran Area II Regional III di DeputiBidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Hendry Noviardi, dan beberapa pejabatdaerah setempat.

ikandugong3

Pada kesempatan yang sama, Kabid Pemasaran Area II RegionalIII di Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Hendry Noviardimenambahkan, Festival Panggil Ikan Dugong ini harus dikemas dengan lebih baiklagi sehingga bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan berkualitas.

“Maka dari itu masyarakat diharapkan agar mampu memproduksi

Artikel Terkait:
hasil olahan dari alam sekitar agar dapat meningkatkan nilai ekonomi dan dapatdipasarkan juga di sini,” katanya.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram