Lion Air Maskapai Pertama Yang Menghubungkan Makassar - Kulonprogo, Yogyakarta

Lion Air pada hari Rabu 24 Juli 2019 memulai penerbanganperdana dari Makassar, Sulawesi Selatan menuju Kulonprogo, Yogyakarta.

Lion Air mengawali penerbangan dari Bandar UdaraInternasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG) bernomorpenerbangan JT-643. Pesawat lepas landas pada 08.35 WITA dan mendarat di BandarUdara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo pukul 09.35 WIB.

Dalam inaugural flight ini ditandai penyiraman air atauwater salute, pengalungan kain khas (syal), pengguntingan bunga sekaligusdiresmikan oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo bersama pengelola bandar udara– Angkasa Pura I, Direktur Operasi Lion Air, Capt. I Putu Wijaya dan karyawan LionAir Group Yogyakarta.

Untuk layanan sebaliknya, Lion Air mengudara pukul 10.05 WIBdari Bandar Udara Internasional Yogyakarta dengan nomor penerbangan JT-644.Pesawat sudah tiba sesuai jadwal di Bandar Udara Internasional SultanHasanuddin pukul 12.55 WITA.

Penerbangan tersebut telah menempatkan Lion Air sebagaimaskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang menghubungkan Bandar UdaraInternasional Sultan Hasanuddin dengan Bandar Udara Internasional Yogyakarta diKulonprogo.

Momen inagurasi, Lion Air mengoperasikan Boeing 737-800NGberkapasitas 189 kursi kelas ekonomi. Pesawat menawarkan kenyamanan selamaperjalanan. Interior kabin Boeing Sky Interior memberikan nuansa kabin lebihfresh, hangat dan menyenangkan. Sistem pencahayaan tampil lebih modern, dilengkapiwarna berbeda yang disesuaikan suasana, antara lain soft blue untuk menampilkanefek segar saat boarding, warna senja (sunset) mengakomodir mood santai, tenangserta lembut.

Wakil Bupati Kulonprogo Sutedja Memberikan Syal kepada Penumpang Pertama Lion Air UPG YIA UPG 1

Pesawat Lion Air juga didukung penataan lampu Light-EmittingDiode (LED) interior kabin dan lampu baca.Desain tersebut menimbulkan kesanlebih lapang, futuristik dan dinamis. Travelers yang duduk di kursi dekat jendela(window) akan semakin menikmati pemandangan luar. Bentuk dinding kabin bagiansamping (sidewalls) lebih luas dengan tampilan jendela tampak lebih besar.

Dengan dibukanya rute tersebut, Lion Air berharap bisamenyediakan penerbangan dengan jadwal keberangkatan yang sesuai kebutuhanwisatawan dan pebisnis di era perjalanan udara kekinian (millennials travelers).Ekspansi bisnis Lion Air hari ini bertujuan dalam upaya menyediakan pilihanpenerbangan langsung ataupun lanjutan (connecting).

Bandar Udara Internasional Yogyakarta merupakan alternatifterbaru bagi travelers yang ingin bepergian menuju atau dari Yogyakarta danwilayah sekitarnya ke berbagai kota di Indonesia. Rute baru Makassar – Kulonprogo,Yogyakarta menjadi destinasi baru hits dari Bandar Udara Internasional SultanHasanuddin yang dinilai mampu melengkapi layanan saat ini ke Bandar UdaraInternasional Adisutjipto, Yogyakarta (JOG).

Bagi millennials travelers yang akan mewujudkan mimpijelajahi Kulonprogo, ada beberapa destinasi instagramable untuk dikunjungidiantaranya Hutan Mangrove Wana Tirta, Pantai Glagah yang berjarak sekitar 8,4km dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta atau sejenak di Bukit Isis untukmenikmati keindahan hijaunya perbukitan menoreh yang memanjakan mata sertaberagam objek wisata lainnya.

Sedangkan Makassar yang dikenal kota transit Indonesiabagian timur, juga menyuguhkan berbagai tempat wisata popular, seperti FortRotterdam atau terkenal sebutan Benteng Ujung Pandang untuk mempelajari banyakhal tentang sejarah Makassar.

Artikel Terkait:

 Untuk jadwal Lion Airterkini dapat dilihat di www.lionair.co.id

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram