FWD luncurkan Kampanye Asuransi untuk Masyarakat yang Menggemari Kegiatan Petualangan

Kegiatan wisata minat khusus seperti menyelam dan mendakigunung, sering menjadi kendala bagi para calon nasabah sebuah asuransi. Banyakproduk asuransi yang mengecualikan kegiatan luar ruang sebagai daripertanggungannya. Namun kini ada perusahaan asuransi yang menerima nasabah yangmemiliki passion atau hoby pada kegiatan luar ruang, khususnya wisata minatkhusus dan ektrem seperti menyelam, selancar ombak, mendaki gunung, paralayangdan sebagainya.

Adalah FWD Life adalah perusahaan asuransi dan pelayanannyatelah menyebar di kota-kota besar di Asia. Sejak didirikan pada tahun 2013, FWDLife telah menawarkan berbagai macam produk dan layanan asuransi inovatif yangberfokus pada nasabah, dengan didukung oleh teknologi digital.

Sebuah inovasi utama diluncurkan pada tahun 2017, denganfitur ‘less exclusion’ yang menyederhanakan dan mengurangi pengecualian dalampolis di berbagai produk FWD Life yang ditawarkan melalui agen, bancassurance,dan e-commerce. Fitur ini menjadi yang pertama di industri asuransi jiwaIndonesia.

Termasuk di dalam fitur “less exclusion” adalah perlindunganuntuk olah raga berisiko tinggi, yang kemudian melatarbelakangi dukungan FWDLife dalam Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2019, sebuah pameran untukpenggemar olah raga air dan luar ruang yang diselenggarakan pada 4 – 7 April2019.

“Menerapkan pengecualian seminimal mungkin akan membuatproduk asuransi menjadi lebih sederhana, lebih mudah dipahami, dan lebihrelevan bagi nasabah. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk mengikuti passionmereka dan menjalani hidup sepenuhnya tanpa khawatir akan risiko keuangan yangmungkin terjadi,” kata Presiden Direktur FWD Life Indonesia, Anantharaman Sridharan,pada acara peluncuran literasi keuanganFWD Life di pameran DXI 2019.

“Cuma ada 2 pengecualian, terkait clain nasabah, yaitu jikanasabah bunuh diri dan melakukan tindakan kriminal, selain dua hal itu, nasabahdapat terus mengejar passionnya, terutama untuk penggemar olah raga extreme (menyelam, selancar ombak, mendaki gunung, panjat tebing, paralayang dansebagainya),” tambah Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life).

Untuk mengkampanyekan pemahaman asuransi yang ditawarkan,FWD Life Indonesia telah meluncurkan video literasi keuangan sebagai inisiatifawal dalam kampanye literasi keuangan 2019. Mengusung tema ‘Malin Kondang’, FWDLife memvisualisasikan bagaimana asuransi hendaknya tidak sebagai sesuatu yangrumit dan sulit untuk dipahami; sebaliknya, asuransi justru menawarkanperlindungan dan pemberdayaan untuk nasabahnya sehingga mereka dapat menjalanihidup dengan maksimal. Disajikan dalam konsep cerita rakyat asal Sumatra Baratyang telah melegenda, video ‘Malin Kondang’ diharapkan dapat diterima olehmasyarakat Indonesia.

“Sebagai pelaku industri, menjadi tanggung jawab kami untukberkontribusi dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya asuransi, yangmenjadi dasar bagi kami untuk mengembangkan industri. Kami percaya kampanye inidapat membantu generasi muda dan mereka yang berjiwa muda, target utama kami,untuk memiliki pemahaman yang lebih baik bahwa asuransi itu penting dan tidak

Artikel Terkait:
rumit, serta mulai mempersiapkan perencanaan keuangan mereka dengan baik,”tambah Anantharaman menutup sambutannya.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram