HelloMoto Ajak Awak Media Jelajah Kebun Raya Bogor

Setelah meluncurkan telepon pintar seri Moto Z dan Moto Z Play pada Januari 2017, HelloMoto Indonesia mengajak para awak media travel untuk menyelami pengalaman menggunakan smartphone terbaru HelloMoto tersebut di destinasi wisata, Kebun Raya Bogor.

Kegiatan yang bertajuk Motomods Media Workshop itu berlangsung pada hari Rabu – Kamis, 22-23 Februari 2017. Mengajak 20 peserta dan kalangan media travel dan komunitas, selama seharian, diadakan workshop dan penjelajahan spot-spot penting di Kebun Raya Bogor sambil mengalami pengunaan Moto Z dan Moto Z Play bersama ‘motomods’nya.

Sebelum waktu makan siang, diadakan workshop untuk mendapatkan penjelasan seputar telepon pintar seri Moto Z dan Moto Z Play dengan perangkat motomods. Motomods adalah perangkat pendamping yang menjadikan smartphone memiliki fungsi lebih sesuai kebutuhan. Penggunaannya tinggal ditempelkan saja dibagian belakang telepon genggam secara magnetic. Saat ini telah diluncurkan 5 macam motomods, yaitu motomods JBL SoundBoost Speaker, Moto Insta-Share Projector, Hasselblad True Zoom, Incipio offGRID™ Power Pack, dan Moto Style Shell. “ Kemungkinan akan ada 10 motomods setiap tahunnya, “ ujar Miranda Waroka, MBG Marketing Lead, Lenovo Indonesia.

Sesudah workshop diberikan, waktunya jelajah Kebun Raya Bogor. Peserta dibagi dalam 5 kelompok. Kesemuanya di sebar ke 5 titik untuk berkeliling sambil menggunakan Moto Z dan Moto Z Play bersama motomods andalan saat perjalanan, Hasselblad True Zoom yang menjadikan smartphone menjadi kamera saku dengan 10 x zoom, dan JBL SoundBoost Speaker yang bikin telepon gengam menjadi speaker boombox, bikin travelling menjadi menarik dengan mendengarkan musik ‘soundtrack’ perjalanannya.

Jelajah Kebun Raya Bogor

Kelima destinasi menarik yang menjadi sasaran adalah, Museum Zoologi, Tugu Memorial Raffles, Pohon Jodoh, Jembatan Cinta dan Tugu Reinwardt ( halaman belakang istana Bogor). Museum Zoologi menyajikan koleksi binatang dari berbagai spesies,yang telah diawetkan. Dari yang kecil hingga paling besar. Dari ulat kupu-kupu hingga Kerangka Ikan Paus Biru. Museum ini telah berdiri sejak tahun 1894.

Tugu Raffes adalah  tugu yang didirikan oleh Thomas Stamford Raffles, kepala pemerintahan Hindia Belanda saat kebun raya Bogor berdiri.  Tugu ini untuk mendiang istrinya, Lady Olivia Mariamne yang meninggal dunia di Bogor pada tahun 1814. Tugu Reindwardt adalah tugu peringatan untuk mengenang kepala Kebun Raya Bogor pertama, Prof. Caspar Georg Karl Reinwardt.

Pohon Jodoh adalah “sepasang” pohon yang tumbuh secara berdekatan. Pohon Meranti dan Pohon Beringin Putih ini telah berumur 149 tahun. Mitos di sini adalah jika berfoto dengan pasangan akan berjodoh dan awet hubungannya. Obyek jelajah terakhir adalah Jembatan Cinta. Berbeda dengan Pohon Jodoh, jematan yang berwarna merah ini justru membuat hubungan cinta putus. Legendanya, jaman dahulu ada Noni Belanda yang memadu cinta dengan Seorang pria pribumi. Mereka akhirnya putus asa dan menceburkan diri ke dalam Sungai Ciliwung yang mengalir deras di bawahnya.

Para peserta Motomods Media Workshop, saling berlomba mengambi moment penting di setiap obyek yang dikunjungi sambil menggunakan motomods Hasselblad True Zoom. Penggunaan mods yang satu ini menjadikan Moto Z dan Moto Z Play menjadi kamera saku yang tak kalah dengan kamera saku biasa. Ketajaman gambar dan fungsi zoom sebanyak 10 kali mampu menghasilkan gambar-gambar apik di dalam obyek wisata kali ini. Apalagi dengan kemampuan batere Moto Z yang dapat bertahan hingga 24 jam dan Moto Z Play yang dapat digunakan hingga 45 jam, tidak akan takut baterei habis akibat banyak memotret obyek dan momen menarik selama perjalanan.

Akhir Kegiatan

Artikel Terkait:

Malamnya, seluruh peserta bermalam di Royal Tulip Resort, Gunung Geulis.  Hasil-hasil foto para peserta dinilai oleh sang juri, Sandy WIjaya, seorang travel fotografer. Hadiah berlimpah diberikan oleh pihak Hello Moto Indonesia untuk para pemenang. Semoga kegiatan berikutnya semakin menarik dengan destinasi wisata yang semakin menantang, untuk menguji kekuatan dan kelebihan telepon pintar keluaran HelloMoto.

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram