Kementerian Pariwisata Berikan Pelatihan WISA Untuk 100 Pengemudi Taksi

Menteri Pariwisata Arief Yahya memenuhi janjinya untuk langsung memberikan materi untuk para pengemudi taksi Blue Bird yang mengikuti program Wonderful Indonesia Service Ambassador ( WISA). Kegiatan Training fo Trainers ini diadakan pada hari Rabu, 16 Mei 2018 di kantor pusat Blue Bird Group di Jakarta.

Sebanyak 100 pengemudi taksi mendapatkan berbagai materi untuk berperan sebagai tourism service ambassador, mulai dari segi hospitality, pengetahuan pariwisata Indonesia hingga teknik promosi destinasi dan program wisata kepada penumpang.

“ Blue Bird adalah satu-satunya perusahaan taksi yang kami percayakan menjadi service ambassador, “ ujar Arief Yahya dalam pengantar presentasinya. “ Sebagai perbandingan, untuk wisatawan yang ke London, Inggris, tidak lengkap rasanya kalau tidak merasakan layanan taksinya, Black Cab. Di sana pengemudi Black Cab dinyatakan lulus menjadi pengemudi melewati masa pelatihan selama 3 tahun untuk menghapal berbagai rute, tempat dan destinasi wisata yang ada di sana. Tentu di Indonesia tidak perlu selama itu, sudah ada aplikasi untuk mengetahui berbagai rute, tempat dan destinasi wisata di masing-masing kota tempatnya beroperasi, “ kata Arief Yahya menambahkan.

Artikel Terkait:

Pengemudi Taksi akan memberikan kesan awal untuk para wisatawan mancanegara saat ia sampai di Bandar udara hingga ia kembali diantar oleh taksi ke Bandar udara untuk pulang. Jika sikap dan pelayanan yang diberikan baik, maka akan membawa kesan baik tentang Indonesia secara umum.

Hadir dalam acara ini, jajaran direksi Blue Bird Group, direktur utama Blue Bird H.Poenomo Prawiro dan Direktur Blue Bird Andre Djokosoetono.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram