Kenali Eropa Melalui Festival Film Eropa 2017

Festival Film Eropa kembali hadir di Indonesia. Sejak tahun 2003, Festival Film Eropa, yang prakarsai Uni  Eropa hadir dengan slogan Europe On Screen (EOS). EOS 2017 akan menampilkan 74 film  dari 21 negara Eropa di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

EOS 2017 akan berlangsung pada tanggal 5-14 Mei. Tahun lalu, EOS telah meraup 21.886 penonton, diharapkan pada tahun 2017 dapat mengundang 22.000 orang untuk menonton. Semuanya dapat menonton secara gratis.

Pemutaran film akan berlangsung di pusat-pusat kebudayaan. Mulai dari  Pusat Kebudayaan Belanda,Erasmus Huis, lalu di Pusat Kebudayaan Jerman, GoetheHaus, Kemudian di Pusat kebudayaan Inggris, The British Council, Pusat Kebudayaan Italia, The Instituto Italiano dan Pusat Kebudayaan Prancis, Institut Francais.

Kineforum juga membantu dengan menggelar layar tancap di 2 mal besar di Jakarta, Gandaria City dan Bintaro XChange. Beberapa film juga diputar di bioskop komersil seperti Cinemaxx dan Studio XXI. Kesemuanya dengan teks bahasa Indonesia.

Pada malam pembukaan tanggal 5 Mei 2017, akan diputar film “ A Perfect Day” dari Spanyol. Dan pada malam penutupan akan diputar di fil “ Here is Harold “ film komedi dari Norwegia di Erasmus Huis.

Film-film berkualitas banyak diputar pada EOS 2017. Mulai dari pemenang  Best Foreign Film di Piala Oscar 2016,  pemenang film terbaik di Berlin Film Festival 2016, Best European Film 2016, dan pemenang best foreign film untuk Golden Globe Award 2016.

Ada beberapa kategori flm yang akan diputar. Mulai dari kategori film-film Xtra Section yang menampilkan film-film  box office di Eropa, Kategori Discovery Section untuk film-film terbaik di Eropa, dan film-film documenter untuk Docu Section.

Ada juga Retro Section, dimana akan diputar 3 film dari tahun 1960-1n karya Sutradara Spanyol  Luis Bunuel dan karya-karya sutradara Alfred Hitchcock dari tahun 1930-an.

Artikel Terkait:

Akan ada juga seksi diskusi dan lokakarya yang akan menampilkan tokoh-tokh film Eropa. Mereka adalah  Martin Koolhoven, sutradara dan penulis skenarioa film Brimstone, Jeroen Beker, Produser film The Paradise Suite, Andrzej Chyra, aktor untuk film Carte Blanche dan 11 Minutes, serta Marko Rohr, pembuat film documenter. Mereka akan menggelar diskusi dan lokakarya di SAE Film Institute dan Universitas MultiMedia.

Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di https://europeonscreen.org/

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram