NTB Siap Selenggarakan Kegiatan Sport Tourism, Luncurkan Blibli Mekaki Marathon 2018

Kementerian Pariwisata mengadakan pre event Bibli Mekaki Marathon 2018 pada hari Minggu, 30 September 2018 di pelataran parkir Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata.Kegiatan yang memanfaatkan hari tanpa kendaraan dikawasan jalan Sudirman Tahmrin ini, dihadiri oleh Plt. Deputi Pengembangan Pemasaran I, Ni Wayan Giri Adnyani, Kadispora Propinsi Nusa Tenggara Barat Husnanidiaty Nurdin, dan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Pelaksanaan Blibli Mekaki Marathon 2018 akan digelar untuk kedua kalinya pada 28 Oktober 2018 di  Teluk Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Dengan tema "Run and Enjoy Breathtaking Views of Mekaki", Blibli Mekaki Marathon 2018 menjadi salah satu icon sport Lombok Barat yang diharapkan dapat menarik wisatawan untuk datang.

" Dukungan Kemenpar untuk kegiatan ini sebagai upaya pemulihan pariwisata di Nusa Tenggara Barat, sehingga dapat menggairahkan kembali industry pariwisata di NTB dan memberikan gambaran bahwa NTB sudah siap menerima wisatawan asing." ujar Ni Wayan Giri Adnyani.

Hal ini juga didukung oleh pemerintah provinsi NTB. Husnanidiaty Nurdin menyatakan bahwa Gubernur NTb telahmenginstruksikan kami bahwa tidak boleh ada kegiatannasional yang bertempat diwilayah NTB yang ditunda, Hal ini untukmenggerakkan roda perekonomian di provinsi NTB.

Menurut Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Blibli Mekaki Marathon 2018 sebagai salah satu event sportourism telah dirasakan memberikan dampak positif bagi Lombok.  “Event tahun lalu memberikan dampak besar terhadap pengembangan wisata di kawasan Sekotong Lombok Barat. Selain menumbuhkan ekonomi masyarakat, juga berperan dalam perbaikan infrastruktur wisata, serta ikut membantu menumbuhkan kesadaran masyarakat setempat terhadap sektor pariwisata,” ujar Fauzan Khalid.

Terdapat dua kategori yang dapat dipilih oleh peserta Blibli Mekaki Marathon 2018 yaitu 10K dan 5K. Adapun rute yang ditempuh untuk kategori 5K yaitu dari Mekaki Bay hingga Bukit Padang lalu kembali ke Mekaki Bay. Sementara kategori 10 K akan melewati Mekaki Bay, Bukit Padang, Pelangan, dan kembali menuju Mekaki Bay. Penyelenggaraan tahun ini disesuaikan dengan situasi di NTB, sehingga nomor lari marathon dan half marathon dihilangkan, sehingga hanya ada 2 kategori lomba.

Artikel Terkait:

Blibli Mekaki Marathon tahun ini merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Lombok Barat dengan Archipelago Strategic Solution (ArchiSS) sebagai Event Management dan DnD sebagai race management, serta menggandeng Blibli.com sebagai sponsor utama. Untuk informasi lengkap ajang ini dapat dilihat di situs web resminya www.mekakimarathonofficial.com.

Sementara pendaftaran offline dapat dilakukan langsung di OMBRE Body Fit and Food Jln. Teguh Rafil Hamdani (Ruko Samping Perumahan Royal Kenari) Kel. Karang Pule, Kec. Sekarbela Kota Mataram.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram