PLN dan Kepolisian Dukung Jakarta Marathon 2018

Lomba marathon terbesar di Indonesia, Jakarta Marathon kembali akan digelar pada hari Minggu, 28 Oktober 2018. Memasuki gelaran tahun ke-6, ajang yang ditargetkan akan diikuti oleh 20.000 peserta ini mendapat suntikan energi baru dari PT. PLN (Persero) yang resmi mendukung Jakarta Marathon sebagai Title Sponsor. Keterlibatan PT. PLN (Persero) ini menandai transformasi gelaran Jakarta Marathon menjadi Electric Jakarta Marathon 2018 dengan tajuk Energi Optimisme.

Sapta Nirwandar, selaku Chairman Jakarta Marathon menegaskan, melalui Energi Optimisme yang digelorakan oleh Electric Jakarta Marathon 2018 diharapkan dapat mendorong dan menyebarkan virus semangat optimisme kota Jakarta untuk terus maju dan termotivasi menjadi destinasi sport tourism berkelas dunia.

Sapta menambahkan dalam kesempatan peluncuran perdana Electric Jakarta Marathon 2018 beberapa waktu yang lalu,” Dalam perjalanannya, Jakarta Marathon telah mampu memberikan kontribusi positif terhadap laju perekonomian dan pembangunan pariwisata Ibukota dengan mendatangkan wisatawan, baik domestik maupun manca negara.”

Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir menyatakan, penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional yang setiap tahun diperingati pada tanggal 27 Oktober. “Total hadiah uang tunai senilai 1,5 milyar rupiah pun telah kami siapkan bagi para kampiun di Electric Jakarta Marathon 2018 ini, “ tegas Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir.

Sofyan pun berharap para wisatawan asing yang hadir nanti, sekembalinya ke negara masing-masing akan menjadi ‘duta wisata’ dengan memberikan testimoni tentang Indonesia, khususnya Jakarta yang kini lebih indah, aman dan nyaman. Jakarta menjadi destinasi yang memberikan multiplier effect dimana industri pariwisata dan kreatif tumbuh, seperti hotel, kuliner, souvenir dan taman rekreasi.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Idham Aziz, mewakili pihak kepolisianmenyatakan, “ Dukungan kami di Electric Jakarta Marathon 2018 merupakan wujud nyata sinergi kemitraan kami dengan pemerintah, swasta maupun mitra kerja lainnya dalam upaya menguatkan citra Jakarta yang aman dan nyaman, sehingga asa Jakarta menjadi destinasi wisata olahraga kelas dunia dapat terwujud. “

Selain itu, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, Electric Jakarta Marathon 2018 akan kembali mengajak para peserta untuk berbagi dengan sesama melalui kegiatan amal (charity) yang pada kesempatan kali ini akan bekerjasama dengan Yayasan Kemala Bhayangkari, di bawah arahan Ibu Tri Tito Karnavian.

“Penyempurnaan dan pembenahan infrastruktur lomba guna menempatkan Electric Jakarta Marathon 2018 masuk di jajaran marathon kelas dunia pun terus dilakukan, sebagaimana terobosan yang kami lakukan pada gelaran kali ini dengan memindahkan lokasi start/finish ke Gelora Bung Karno (GBK) dan rute lomba baru yang akan lebih menantang namun tetap menonjolkan keindahan landmark-landmark ikonik kota Jakarta,” tegas Ndang Mawardi, CEO Inspiro, Promotor & Organizer Mandiri Jakarta Marathon.

Rute lomba yang akan dilewati oleh para peserta Electric Jakarta Marathon 2018 dipastikan akan melalui proses kalibrasi dan sertifikasi dari Association of International Marathon and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF).

Sebanyak 20.000 pelari dari 50 negara ditargetkan akan terlibat di ajang yang akan melombakan lima kategori nomor lari ini, yaitu:

  • Marathon dengan jarak tempuh 42,195 KM
  • Half Marathon dengan jarak tempuh 21 KM
  • 10K dengan jarak tempuh 10 KM
  • 5K dengan jarak tempuh 5 KM
  • Maratoonz (Children’s Sprint).

 

Artikel Terkait:

Keterangan lebih lanjut mengenai Electric Jakarta Marathon 2018 dapat diakses melalui https://www.thejakartamarathon.com  atau hubungi Inspiro di nomor +62 21 29 666 868 (office hour).

 

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram