Rakor Hot Deals Kepulauan Riau 2018

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama dengan para pemangku kepentingan pariwisata di Kepulauan Riau (Kepri) pada hari Senin, 30 April 2018 mengadakan rapat koordinator  bersama di Gedung SCC Batam Center mengenai program Hot Deals 2018.

Rakornas Hotel Deals yang ditargetkan terjual 500.000 paket wisata ini dihadiri oleh Ibu Masruroh, Asisten Deputi Pengenbangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata dan Buramuli, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, bersama dengan sekitar 100 peserta dari berbagai unsur. Mulai dari pihak hotel, spa, agen perjalanan, pengelola transportasi, restoran, Golf dan pusat perbelanjaan.

Ibu Masruroh menjelaskan bahwa program hotdeals 2018 Kepri mendapatkan target yang cukup besar yaitu 500.000 paket wisata, lebih banyak 5 kali lipat dari target tahun lalu. “ Kepri dinilai sukses mengadakan paket hotdeals tahun lalu sehingga kami menaikkan targetnya, dikarenakan Kepri memang mempunyai target besar tahun ini untuk kedatangan mancanegara, yaitu 20% dari total 17 juta target kunjungan wisatawan mancanegara, “ kata Ibu asdep. Lalu ia menambahkan, “ Kepri sebagai pelopor hot deals, program ini akan diterapkan juga di Jakarta dan Bali, namun dengan target lebih besar yaitu 1 juta paket wisata”.

Kegiatan Rakornas ini dipandu oleh Christine Besinga sebagai koordinator organizing commite Hot Deals Kepri 2018. Pengelola Batam Center ini menjelaskan program hot deals 2018 kepada para peserta, bahwa program ini ditujukkan untuk menggaet wisatawan yang datang dari Singapura dan Malaysia, khusunya melalui negara bagian Johor.

Jumlah perjalanan ferry setiap hari dari Singapura dari semua pelabuhan sebanyak 108 kali per hari dan dari Johor sebanyak 25 kali per hari. Dari Singapura dapat menggaet penduduk Singapura sebanyak 5,8 juta yang berwisata di Batam ditambah dengan pekerja asing sebanak 1,3 juta serta 17 juta wisatawan yang datang ke Singapura. Sedangkan untuk Johor Indonesia dapat menggaet 3,5 juta penduduknya dan 6,8 juta wisatawan yang berkunjung ke Johor selama setahun.1 7

Christine Besinga menghimbau agar para pemangku kepentingan untuk menjual paket-paket bundling untuk menggaet wisatawan, tidak hanya di akhir pekan tetapi di hari biasa. Harga tiket ferry telah disubsidi oleh Kementerian Pariwisata sehingga semakin murah, sehingga semakin mudah wisatawan untuk berkunjung ke Batam dan Tanjung Pinang di Pulau Bintan.

Artikel Terkait:

Harga ferry berkisar 23 SGD dari Singapura ke Batam dan 44 SGD dari Singapura ke Bintan, Sedangkan dari Johor ke Batam kini wisaatawan cukup membayar 115 RM.

Paket hotdeals tersebut termasuk bonus voucher-voucher diskon untuk menarik minat wisatawan. Seperti voucher belanja, entertainment (film dan karaoke), spa, tour dan masih banyak lagi.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram