NTB Akan Gelar Pesona Khazanah Ramadhan

Bulan Ramadhan biasanya kegiatan pariwisata di masyarakatmenurun dan diganti dengan lebih banyak kegiatan religius.  Namun tidak di Nusa Tenggara Barat.  Justru bulan Ramadhan digelar festivalbertajuk Pesona Khazanah Ramadhan 2019.

Festival yang dipusatkan di Islamic Center Kota Mataram iniakan digelar sejak tanggl 8 โ€“ 25 Mei 2019. โ€œ Akan banyak kegiatan yang meriah,mulai dari bazar, bedah buku, great sale Ramdhan, hingga bedah buku, โ€œ ujar LaluMohamad Faozal, Kadipar NTB di acara Pesona Lombok Sumbawa di Car Free DayJakarta, pada hari Minggu, 14 April 2019.

Selama ini NTB memang dikenal sebagai destinasi wisata halal.Kementerian Pariwisata juga mengangkat Lombok-Sumbawa sebagai destinasi wisatahalal ke tingkat dunia.  Indonesia telahditetapkan sebagai destinasi wisata halal atau halal tourism terbaik dunia 2019 oleh standar Global Muslim TravelIndex (GMTI) 2019, mengungguli 130 destinasi dari seluruh dunia. Sementaraberdasarkan Indonesia Muslim Travel Index (IMTI), Pulau Lombok di NTN terpilihsebagai destinasi wisata halal terbaik mengungguli 10 destinasi lain di TanahAir.

Untuk itu Nusa Tenggara Barat (NTB) dipromosikan pada ajangCar Free Day (CFD) Jakarta, Minggu (14/4). Bertempat di Park and Ride Thamrin10, samping Hotel Sari Pacific Jakarta, suasana kemeriahan CFD PesonaLombok-Sumbawa 2019 di Jakarta akan terasa dengan berbagai atraksi menarik,diawali dengan kegiatan senam Fun Zumba.

1 7

CFD Lombok-Sumbawa 2019 yang diselenggarakan olehKementerian Pariwisata ini juga menyajikan atraksi budaya, di antaranya TariGandrung Lombok, Tari Lenggo Mbojo, Tari Siermale, dan Tari Wura Bongi Moncayang dibawakan oleh Tim Kesenian Eschoda Management. Selain sajian pertunjukkantradisional, akan ada juga panggung hiburan dan berbagai permainan yangmenyediakan ragam hadiah menarik.

Pada kegiatan Pesona Khazanah Ramadhan 2019 nanti juga akandimeriahkan dengan kehadiran beberapa Imam Besar dari 4 negara Timur Tengah.Yang pasti, Khazanah Ramadhan Lombok Sumbawa 2019 tercatat sebagai bagian dari

Artikel Terkait:
100 atraksi wisata terbaik Indonesia, khususnya dalam 100 Calendar of Events2019.

Di unggah oleh:  Ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram