SOMPO Luncurkan Asuransi Berbasis Syariah

Dengan maraknya layanan usaha keuangan berbasis Syariah, seperti bank Syariah hingga asuransi Syariah, PT. Sompo Insurance Indonesia resmi memperkenalkan unit usaha terbarunya ‘Sompo Insurance Syariah’. Peluncuran ini diadakan pada tanggal 24 Mei 2018 di Satoo Garden Hotel Shangri-La, Jakarta.

Kehadiran unit usaha ini merupakan bagian dalam menciptakan inovasi dan terobosan asuransi yang telah ada. Sompo Insurance selama ini telah memberikan pelayanan untuk asuransi konvensional dengan produk asuransi untuk property, pengangkutan, kendaraan bermotor, kesehatan dan perjalanan.

Sompo Insurance Syariah adalah unit usaha yang dikeluarkan, dijamin sepenuhnya dan berada di bawah naungan manajemen Sompo Insurance Indonesia, yang berlandaskan pada prinsip Syariah dalam setiap praktek bisnis yang dijalankan.

Pelaksanaan kepatutannya terhadap prinsip Syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah yang sudah tak asing lagi dalam Industri Perasuransian Syariah yakni Achmad Riawan Amin selaku Head of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah dan Ahmad Azharuddin Lathif selaku Member of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah.

Sompo Insurance Syariah dibentuk guna memenuhi dan menjawab kebutuhan Pelanggan akan keberadaan Asuransi Syariah sekaligus berkontribusi dalam pengembangan bisnis Syariah secara umum. Adapun produk yang ditawarkan meliputi asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran Syariah yang ke depannya juga akan dipasarkan produk asuransi perjalanan Umroh dan Haji serta produk asuransi mikro Syariah lainnya.

Eric Nemitz selaku Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia menjelaskan, “ Salah satu produk yang saat ini tengah marak dikembangkan di industri ekonomi adalah produk-produk Syariah. Melihat tren yang positif ini maka kami pun turut berperan serta dalam menjawab kebutuhan pasar Syariah dengan menghadirkan ‘Sompo Insurance Syariah ”.

Artikel Terkait:

Eric menambahkan, “Unit usaha bisnis terbaru kami yaitu ‘Sompo Insurance Syariah’ ini kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar Syariah yang masih memiliki potensi besar untuk dikembangkan serta mengutamakan kepentingan pelanggan. Dengan kehadiran unit usaha terbaru ini, kami berharap dapat masuk ke dalam Top 10 perusahaan atau unit usaha Syariah untuk asuransi umum di Indonesia”.

Sompo Insurance Indonesia (SII) merupakan bagian dari Sompo Holdings, perusahaan asuransi umum nomor satu di Jepang dan menempati posisi 10 besar di dunia. Tersebar di lebih dari 30 negara yaitu, Asia, Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika, Amerika Latin dan Oceania.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram