Pembuatan Visa Korea Kini Lebih Mudah Lewat KVAC di Lotte Shopping Avenue

Dikarenakan minat terhadap Korean Wave yang terus meningkatdalam beberapa tahun terakhir, kunjungan warga negara Indonesia ke KoreaSelatan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sebagai catatan, pada tahun2018, Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia telah menerbitkan 157.924 visayang meningkat 15% setiap tahunnya.

Untuk itu Kementerian Luar Negeri Republik Korea,Kementerian Hukum Republik Korea dan Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesiamembuka Korea Visa Application Center (KVAC) untuk mempermudah proses pengajuanvisa bagi warga negara Indonesia yang ingin mengunjungi Korea Selatan.

Untuk itu pada Kamis, 25 April 2019, KVAC yag berlokasi diLotte Shopping Avenue lantai 5 resmi diluncurkan.  Mulai tanggal 2 Mei 2019 Korea VisaApplication Center (KVAC) mulai beroperasi untuk menerima aplikasi pengajuandan pengambilan visa.

Dengan dioperasikannya KVAC, pelayanan bagi para pemohonpada saat pengajuan visa kini lebih ditingkatkan dan diharapkan dapatmemberikan kenyamanan sehingga berdampak pada peningkatan kunjungan warganegara Indonesia ke Korea Selatan di masa yang akan datang.

KVAC berlokasi di Lotte Shopping Avenue Jalan Prof. Dr.Satrio yang telah sepenuhnya dilengkapi dengan jumlah lahan parkir yang cukupdan waktu tunggu yang lebih singkat bagi para pemohon karena penambahan jumlahloket penerimaan dan waktu pengajuan visa.

KVAC akan beroperasi dengan 12 loket penerimaan dan waktupengajuan dimulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB (tetap menerima pengajuan saatjam makan siang, total 6 jam) dan KVAC berencana untuk memperpanjang jamoperasional ini di masa yang akan datang.

KVAC akan menyediakan layanan SMS sebanyak 3 kali kepadapara pemohon visa (mulai dari penerimaan dokumen di KVAC, pemeriksaan dokumenoleh Kedubes dan persiapan pengambilan visa) sehingga pemohon dapat mengetahuistatus permohonan visanya.

KVAC akan mengoperasikan situs www.visaforkorea-in.com yangmenyediakan berbagai macam informasi mengenai permohonan visa dan call centeryang akan disediakan untuk dapat memberikan sarana konsultasi langsung seputarinformasi terkait visa dengan para staf yang berpengalaman.

KVAC akan memberikan ruang kerja khusus bagi para TravelAgent besar untuk meminimalisasi waktu tunggu dan juga menyediakan informasiseputar wisata Korea Selatan kepada para pemohon visa yang akan mengunjungiKorea Selatan sebagai bagian dari kerjasama dengan Korea Tourism Organizationdan Korea Cultural Center.

Biaya administrasi untuk aplikasi visa yang berlaku di KVACadalah  Rp. 196.000,-. Biaya visa danbiaya administrasi dibayarkan pada saat pengajuan aplikasi visa. Waktu prosesvisa mulai dari pengajuan hingga penerbitan adalah, untuk Visa Kunjungan

Artikel Terkait:
Singkat 6 hari kerja (tidak termasuk hari pengajuan) dan Visa Multiple danGroup Visa 2 hari kerja (tidak termasuk hari pengajuan).

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram