Pemda Karawang Upayakan Naiknya Tingkat Hunian Hotel Berbintang

Berbagai hotel berbintang telah berdiri di KabupatenKarawang, namun selama ini tingkat huniannya hanya 30%. Hal ini disebabkan,banyaknya tenaga kerja asing ( TKA) yang menginap atau bertempat tinggal di luar wilayah  Kabupaten Kawarang, seperti Cikarang, Bekasidan Jakarta.

Untuk itulah pada tanggal 28 Maret 2018 telah dilakukankegiatan acara sosialisasi keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) di KabupatenKarawang dengan mengundang 400 pimpinan perusahaan yang memperkerjakan tenagakerja asing (TKA) disekitar Kabupaten Karawang, yang diadakan oleh DinasKetenagakerjaan dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS)  bersama dengan Dinas Kebudayaan danPariwisata Kabupaten Karawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Imam Haryono, Staff ahliKementerian Perindustrian, Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, dan jajaranmusyawarah pimpinan daerah lainnya.

Pamerintah kabupaten telah mengeluarkan peraturan tentangkeberadaan perusahaan dan tenaga kerja asing. Aturan itu antara lain mewajibkanperusahaan yang beroperasi di Kabupaten Karawang  untuk berkantor di Kabupaten Karawang, NPWPperusahaan terdaftar di Kabupaten Karawang dan ijin TKA tercatat di KabupatenKawarang. Dengan peraturan tersebut, kabupaten Karawang mendapatkan pemasukan dengan keberadaan tka yang resmi

2 2

Selain itu dukungan fasilitas pusat perbelajaan, tempatwisata dan hiburan serta tingkat hunian hotel dan apartemen semakin meningkat,dan membuka lebih banyak tenaga kerja serta meningkatkan perekonomian.

Hotel-hotel berbintang yang telah berdiri antara lain, HotelNovotel, Hotel Swiss Bel, Hotel Mercure, Hotel Brits, Hotel Resinda danmasihbanyak lagi yang berkisar antara bintang 3-5. Apartemen juga sudah banyakyang telah berdiri dan tengah dibangun. Ditambah lagi dengan pusatperbelanjaan, hiburan dan lainnya, siap memfasilitasi kebutuhan para pekerjaasing.

“ Kami juga tengah menyiapkan rumah sakit internasional dansekolah internasional untuk keluarga para tka yang ingin tinggal di KabupatenKarawang, “ ujar bupati Cecila.

Tercatat ada 476 perusahaan yang beroperasi di KabupatenKarawang dan 2.500 tka yang bekerja di wilayah Kabupaten Karawang, namun itu

Artikel Terkait:
yang tercatat secara resmi, diperkiraan sebenarnya ada 4000 lebih tka yangbekerja di wilayah yang terkenal dengan sebutan “Goyang Karawang” tersebut.

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram