Sungailiat Triathlon Menjadi Pembuka Rangkaian Indonesia Triathlon Series

Dengan keindahan alamnya yang tiada duanya, Indonesia menjadi surga bagi ajang wisata olahraga atau sport tourism. Berbagai kegiatan dari berbagai cabang olahraga telah penuh terjadwal dalam setahun. Mulai dari lomba lari, balap sepeda, hingga perpaduan dari berbagai cabang olahraga, seperti kegiatan triathlon.

Salah satu kegiatan triathlon yang dipelopori oleh orangIndonesia dan menjadi kegiatan yang banyak peminatnya adalah Sungailiat Triathlonyang berada di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Kegiatan lombaketahanan dan kecepatan yang memadukan olahraga berenang, lari dan bersepedaini akan digelar pada tanggal 15 Juni 2019.

Ajang triathlon ini yang akan melewati Kawasan EkonomiKhusus ( KEK) Sungailiat yang terdiri dari berbagai destnasi wisata yangmenarik. Mulai dari Pantai Tanjung Pesona, Pantai Air Anyir, KawasanAgrotourism, hingga berpusat di Tanjung Pesona Beach Resort & Spa. “Sungailiat menjadi istimewa karena pesona alam, budaya dan kuliner khasnya,”ujar Thomas Jusman,CEO PT.Pantai Timur Sungailiat sebagai pengelola kawasan,pada acara peluncuran Sungailiat Triathlon di Jakarta pada tanggal 26 Maret2019.

“Kami menargetkan Sungailiat Triathlon akan diikuti oleh 600peserta dari 20 negara,” ujar Julia Nurdin dari PT.Rocca Karya Indonesia selakupenyelenggara triathlon.

Yang menarik lagi, Sungailiat Triathlon akan menjadi pembuka dari rangkaian Indonesia Triathlon Series (ITS) selama setahun penuh. Ada 6 kegiatan lainnya, yaitu Jakarta City Triathlon, Batam Triathlon, Lombok Triathlon, Bengkulu Triathlon dan Palembang Triathlon.

Launching ITS Road to Sungailiat Triathlon 6
Foto dari kiri ke kanan1. Chaidir Akbar - Pegiat Triathlon2. Thomas Jusman CEO PT Pantai Timur Sungailiat3. HM Fitno Owner Kampung Bangka4. Juliany Nurdin - PT Rocca Karya Indonesia5. Ahmad Zacky Badrudin - PT Rocca Karya Indonesia

“ ITS akan semakin menantang dengan adanya sistem point,pengumpulan point dari rangkaian seri triathlon terdiri dari finish point, timepoint,resgister point dan bonus point, “ kata Zacky Badrudin, selaku COO Rocca,”Nantinya akan ada kategori the best, mulai dari best swin, best run, best bike

Artikel Terkait:
dan best transition, “tambahnya.

Sumber foto : https://sungailiattriathlon.com/

Di unggah oleh:  Ferry
Terakhir di update: 27 Januari 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | WebDev Credit
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram