Berwisata Keju di Negeri Belanda

Berwisata Keju di Negeri Belanda

Belanda selama ini dikenal sebagai negeri kincir angin dan terkenal dengan Bunga Tulipnya. Tetapi tidka hanya itu, Belanda juga merupakan negara keju. Lebih dari 674.000 kiloton keju diproduksi setiap tahunnya, dan keju Belanda diekspor ke 130 negara di seluruh dunia. Melihat produksi keju di Belanda bisa menjadi pilihan wisata yang mengasyikan.

Penduduk Belanda adalah pemakan keju, rata-rata jumlah konsumsi sebanyak 14 kg keju dalam setahun per orang. Sebagai pemakan keju, kami awalnya hanya membuat keju untuk konsumsi pribadi. Barulah pada abad pertengahan, Belanda mulai mengekspor keju dan memperoleh reputasi internasional sebagi ‘negeri keju’.

Keju tradisional ala Henri Willig

Selama lebih dari 40 tahun, Henri Willig telah memproduksi keju tradisional, seperti keju kambing, keju domba dan keju organic. Bila Anda berkunjung ke Belanda, sempatkan waktu untuk datang peternakan keju Henri Willig yang terletak tidak jauh dari Amsterdam.

kejujg

Hanya cukup berkendara selama 20 menit, Anda akan sampai di Catharina Hoeve. Catharina hoeve adalah salah satu peternakan keju milik Henri Willig yang terletak di Zaanse Schans, sebuah desa kincir angin terkenal di Belanda. Sesampainya disini, Anda akan diperlihatkan bagaimana proses pembuatan berbagai macam keju, mulai dari keju Gouda hingga pembuatan keju kambing.

Bila Anda penikmat keju, maka Catharina-Hoeve adalah tempat yang paling tempat untuk dikunjungi. Anda dapat mencicipi keju dan belanja keju polos terbuat dari sapi, susu kambing dan domba. Anda juga dapat menemukan rasa khusus lainnya, seperti pesto, kelapa dan jintan. Selain keju, Anda juga disuguhkan dengan makanan dan cemilan khas Belanda lainnya.

Setelah kunjungan Anda ke peternakan Catharina-Hoeve Anda dapat melihat De Haal. De Haal, yang sebelumnya adalah gudang yang terbuat dari jerami dan diubah menjadi sebuah tempat pertemuan menarik dengan suasana pedesaan. Di De Haal, mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan khas Belanda, seperti kincir angin dan peternakan.

2 thoughts on “Berwisata Keju di Negeri Belanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »