Asia Center Perbanyak Pelatihan Bahasa Jepang dan Pertukaran Budaya

Japan  Foundation  Asia Center  baru saja melakukan rapatdewan komite  yang setiap satu tahunseklai bertemu untuk membahas peran Asia Center dalam bekerja sama dengan negara-negara di Asia Tenggara.

Japan Foundation Asia Center adalah sebuah unit khusus didalam Japan Foundation yang didirikan  padaApril 2014, untuk menumbuhkan semangat empati dan hubungan kerja sama di antaraorang- orang  Asia  melalui dukungan  pembelajaran  bahasa Jepang  dan  pertukaran seni  budaya.  Proyek pertukaran budaya dua arah inidilakukan di berbagai bidang.

Forum pertemuan kali ini akan diisi dengan rapat dewankomite  yang kelima kalinya sekaligusresepsi di Jakarta pada hari Rabu, 22 Mei 2019. Acara ini akan menjadi  yang pertama kali diadakan di Indonesia.  Yang mewakili Indonesia dalam rapat komitekali ini adalah Riri Riza, seorang sutradara kawakan dari Indonesia yang telahbanyak memenangkan penghargaan film di Jepang dan membuat proyek film bersamapihak Jepang.

Japan  Foundation Asia  Center  berfokus pada  dua  proyek utama  yang  mendukung pembelajaran  Bahasa Jepang(mengirim "Nihongo Partners") serta pertukaran seni dan budaya duaarah. Berikut  adalah beberapa proyekyang dilaksanakan di Indonesia. 

Pengiriman  native  dari Jepang  ke  sekolah-sekolah menengah di Asia  khususnya ASEAN.  Para              native  ini berperan sebagai asisten guru, membantusiswa belajar  bahasa Jepang dan  mengenalkan budaya Jepang  di  sekolah-sekolah  sekaligus belajar  mengenai bahasa  serta budayasetempat.  “Nihongo  Partners” bekerja sebagai  jembatan  penghubung antara Jepang dan Asia. 

Pertukaran seni dan budaya dua arah

Mengadakan proyek-proyek dalam  bidang  seni, film,  seni pertunjukan,  olahraga, people-to-people  exchange, pertukaran  intelektual, dan lain lain.

Contoh proyek yang dilaksanakan di Indonesia:

-Japanese Film Festival

Festival Film Jepang di berbagai wilayah Indonesia, Sejauhini telah diadakan di Jakarta, Makassar, Bandung, Yogyakarta dan Denpasar.

-HANDs! -Hope and Dreams- Project

Mempromosikan dialog dan  pertukaran  para pemimpin muda dari  Jepang  dan negara-negara Asia,  pengembangansumber  daya  manusia, serta mendorong  adanya  usaha bersama dalam hal  pendidikanpencegahan bencana.

Sejak dimulai pada tahun 2014, lebih dari 100 orang pesertadari 9  negara termasuk Indonesia telahdibina melalui proyek ini.

Artikel Terkait:

Untuk menngenal tentang The Japan Foundation Asia Centerdapat mengunjungi https://jfac.jp/

favico tourismvaganza website

TOURISMVAGANZA

Travel, Lifestyle & Entertainment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2013 - 2021 Tourism Vaganza - Allright Reserved | Web by Diitalizer
crossmenu linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram